Property

Reddoorz Catat Kenaikan Okupansi 80% di Periode Libur Sekolah 2023

Dalam survei periode libur sekolah Juli 2023, Reddoorz Indonesia mencatat 67% wisatawan Gen Z, Milennial, dan Gen X memilih berlibur bersama keluarga, sementara 32 persen wisatawan Gen Z juga memilih berlibur bersama temannya.

Adapun media sosial seperti Instagram 77 persen, TikTok 58 persen, dan Youtube 28 persen menjadi platform yang paling banyak digunakan oleh wisatawan Gen-Z dan Milenial untuk mendapatkan inspirasi tujuan berlibur. Sedangkan Gen X banyak mengandalkan rekomendasi teman atau keluarganya. “Yogyakarta menjadi kota yang paling banyak dipilih Milennial dan Gen Z untuk berlibur. Sementara Gen-X banyak yang memfavoritkan Bali,” kata Cut Nany, Head of Integrated Communications Reddoorz Indonesia.

Dalam survei yang sama, Nany menceritakan, ada tiga pertimbangan wisatawan domestik memesan hotel Reddoorz dan multi- brand yakni harga yang terjangkau sebanya 96 persen, dekat dengan atraksi wisata, pusat kota, dan sentra kuliner 77 persen, dan kenyamanan 58 persen.

“Meski hotel Reddoorz masih menjadi akomodasi penginapan yang paling banyak dipilih, namun wisatawan juga sudah mulai menginap di properti multi-brand milik Reddoorz seperti Sans Hotel, Sunerra, Urbanview, dan The Lavana,” kata dia menambahkan.

Pada periode libur sekolah 2023, RedDoorz mencatat penjualan kamar tertinggi ada di bulan Juli 2023 dengan peningkatan 80 persen dibandingkan sebelum pandemi tahun 2019. Pencapaian ini, kata dia, dikarenakan libur sekolah yang berbarengan dengan libur lebaran Idul Adha 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved