Marketing Trends

Hypermart Gelar Mini Donat Terpanjang di Indonesia Meriahkan Kemerdekaan RI

Hingga sekarang, Hypermart menjaga komitmen untuk menyediakan dan meningkatkan kualitas produk makanan segar. Beberapa produk segar PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pun telah mengantongi beberapa sertifikasi seperti Sertifikat Penerapan Penanganan yang Baik (SPPB) Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) untuk produk buah dan sayur dengan akreditasi level I.

Kemudian, sertifikasi Nomor Kontrol Veteriner (NKV) Tingkat I sebagai bukti dipenuhinya persyaratan higiene dan sanitasi sebagai jaminan keamanan produk hewan. Selain itu, menyediakan makanan olah untuk kategori Bakery dengan nama Bakemart yang diproduksi sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi.

Sebagai komitmen dalam menjaga keamanan dan kualitas produk makanan olahan tersebut, Hypermart sudah medapatkan sertifikasi Halal untuk ritel pertama dari BJPH tahun 2022 serta sertifikasi ISO.

Melalui Bakemart, Hypermart berpartisipasi dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan menyelenggarakan kegiatan merangkai donat terpanjang di 128 jaringan supermaketnya. Alasan dipilihnya donat, lantaran kue ini salah satu produk ‘Must Have Item’ yang diproduksi sendiri dan didistribusikan juga ke semua jaringan ritel supermarket PT Matahari Putra Prima Tbk (Hypermart, Primo, FMX, Foodmart dan Hyfresh).

“Pada kesempatan n ini, secara serentak 128 toko kami dari timur sampai ke barat akan men-display donat kemerdekaan sepanjang 7,8 meter untuk masing-masing toko. Jadi, jika dirangkai bersama bisa mencapai panjang satu 1 km. Acara ini merupakan kali kedua kami lakukan untuk memeriahkan kemerdekaan dan dapat menjadi aktualisasi bagi tim Bakemart lebih dikenal oleh masyarakat luas,” jelas Roy Atmadja, Direktur Operasional PT Matahari Putra Prima dalam keterangan resmi di Tangerang (17/08/2023).

Roy menambahkan, sebagai perusahaan yang memiiki gerai dari Barat (Binjai) hingga Timur (Papua) di Indonesia, pihaknya ingin merangkai kesatuan pulau-pulau yang ada di Indonesia yang merepresentasikan dengan bakery (donat). ”Donat merupakan satu bentuk bulat yang memiliki arti tidak berkesudahan. Kami berharap dengan simbol ini dapat membantu negara Indonesia dalam mengisi kemedekaan melalui resources yang kami miliki,” ungkap Roy.

Hypermart pun membantu UMKM (komunitas) dengan mengembangkan gerai bagi UMKM. Perusahaan ritel ini berharap produk-produknya yang sehat dapat membantu memberikan inspirasi semangat Kemerdekaan Indonesia.

Di tengah sambutannya Roy menambahkan bahwa saat ini Bakemart memiliki banyak jenis product bakery mulai dari tin bread, boutique, aneka roti manis, cake, pastry serta aneka donat. Demi menunjang kepuasan pada pelanggan, Bakemart pun berinovasi dengan setiap bulannya menyediakan produk baru agar pelanggan mendapatkan banyak pilihan dan tidak jenuh.

Hypermart selain fokus pada bisnis utamanya hingga kini tetap konsisten mewujudkan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan komunitas yang mana salah satunya untuk terus mendukung UMKM.

“Dalam mewujudkan kesejahteraan komunitas, saat ini Hypermart berkolaborasi dengan para pelaku usaha lokal dan memberikan kesempatan bagi mereka dengan memberikan fasilitas saluran penjualan yang lebih luas. Untuk itu, disediakan area yang dapat dipergunakan oleh mereka dalam menjual produk produknya. Dari mulai makanan kering hingga makanan basah semua sudah lengkap di area Bakery Hypermart.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved