CSR Corner

Isuzu Education Partner Bantu Majukan Dunia Pendidikan

Dengan semangat SATU (Semangat Astra Terpadu) untuk Indonesia, Isuzu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membantu meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia. Melalui program Isuzu Education Partner, ATPM ini berperan membantu dunia pendidikan dengan memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan pelatihan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM).

Juniza Syahri Indrajalil, Human Capital & Corporate Services Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, sebagai bagian dari ekosistem bisnis Grup Astra, pihaknya ingin berkontribusi dengan misi ‘Sejahtera Bersama Bangsa dengan Memberikan Nilai Terbaik Kepada Para Pemangku Kepentingan.’

Isuzu sadar bahwa sebagai perusahaan yang berada di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Karawang, Jawa Barat, kesejahteraan masyarakat Karawang juga menjadi prioritas. Isuzu percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam usaha mencapai kesejahteraan bangsa.

Oleh sebab itu, melalui Isuzu Education Partner, akan dan terus mendorong kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Karawang, tempat di mana Isuzu beroperasi dan memberi dampak. “Salah satu inisiatif kami dalam memajukan dunia pendidikan adalah program Isuzu Link & Match. Sebuah program yang berfokus pada penyesuaian kebutuhan tenaga kerja di industri dengan ekosistem pendidikan sekolah kejuruan,” ujarnya

Melihat fakta yang ada baik di lapangan kerja industri manufaktur kendaraan maupun di ekosistem pendidikan sekolah kejuruan, Isuzu melihat adanya kesenjangan yang terjadi. Kebutuhan tenaga kerja di lapangan saat ini khususnya pada bidang keahlian pengecatan body kendaraan belum mampu dipenuhi oleh jurusan yang ada di sekolah kejuruan. Oleh sebab itu, Isuzu memberikan dukungan kepada beberapa sekolah terpilih untuk mendapatkan program Isuzu Link & Match.

Adapun bentuk program ini dilakukan dalam bentuk yang beragam, mulai dari Penyelarasan Kurikulum, Peningkatan Infrastruktur, Penyelarasan Infrastruktur, Praktek Kerja Industry & Pemagangan serta Pemberian Reward & Sertifikasi khususnya pada bidang keahlian pengecatan kendaraan atau Dojo Painting.

Isuzu berharap dengan adanya kerja sama antara industri dan ekosistem pendidikan ini dapat membawa manfaat yang baik bagi dunia pendidikan yang ke depan diharapkan membawa dampak posisif bagi kesejahteraan masyarakat. “Kami,, akan terus berusaha menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tutur Juniza.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved