Automotive

Layanan Pelanggan Suzuki Sampai ke Rumah Terus Meningkat

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mempertahankan komitmennya dalam memberikan pelayanan purnajual yang prima. Dengan pertumbuhan Service Activity sebesar 2,4% per tahun sejak tahun 2020 turut didukung dengan 191 outlet bengkel resmi dan 52 outlet Service Point di seluruh Indonesia, Suzuki terus menjangkau pelanggan baik di perkotaan hingga berbagai wilayah sampai dengan pelayanan ke rumah .

Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, selain layanan purnajual seperti bengkel resmi, Suzuki juga menjangkau berbagai kebutuhan perawatan pelanggan lewat cara lain seperti Service Point Outlet, Home Service, Moving Service dan Fleet Service. “Salah satu bentuk layanan yang cukup intensif dimanfaatkan oleh pelanggan masa kini yaitu Home Service. Kami melihat kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kemudahan dan kepraktisan juga menjadi prioritas yang harus kami jaga dengan baik,” katanya.

Sekitar 61% dari total service outlet Suzuki atau 123 outlet berada di 60 kota besar dan menengah. Sedangkan 39% lainnya merupakan 79 outlet tersebar di 75 wilayah sub-urban. Berdasarkan data yang dipantau oleh SIS, sebanyak 12% pelanggan di wilayah urban dan 12% pelanggan di wilayah sub-urban belum melakukan service rutin di Bengkel Resmi Suzuki, sehingga ada potensi service harus dipenuhi melalui bentuk layanan yang lain, yaitu Service Point Outlet, Home Service, Moving Service dan Fleet Service.

Melengkapi keberadaan bengkel resmi, Suzuki juga menyediakan 52 outlet Service Point yang menjadi pengembangan jaringan agar dapat menjangkau daerah luar perkotaan yang didominasi unit commercial seperti New Carry, namun tetap bisa menerima unit passenger. Masih untuk menjangkau pelanggan yang berada di daerah yang jauh, Suzuki juga menyediakan Moving Service dimana Suzuki bisa menyambangi wilayah seperti perkebunan atau pedesaan yang berjarak lebih dari 30 km atau membutuhkan durasi berkendara lebih dari 1 jam untuk bisa sampai ke bengkel resmi terdekat.

Suzuki juga memfasilitasi pelanggan dalam kategori perusahaan melalui layanan Fleet Service, terdapat kondisi seperti banyaknya unit inventaris milik perusahaan-perusahaan yang menggunakan mobil Suzuki dan mobilitasnya tinggi sehingga memerlukan perawatan yang rutin dan tepat. Tim service dari Bengkel Resmi Suzuki akan menyambangi pelanggan sesuai kebutuhan dan kategori layanan di atas.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved