Marketing Trends

Rencanakan Liburan Bersama Astindo Travel Fair 2023

Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) tahun ini kembali menggelar Astindo Travel Fair yang ke-15 di Main Atrium – Mall PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang berlangsung 31 Agustus – 03 September 2023 .

Ketua Umum Aastindo yang juga menjabat sebagai President dari Federation of ASEAN Travel Associations Pauline Suharno menyampaikan bahwa kondisi pariwisata sudah sangat membaik pascapandemi, keinginan masyarakat untuk melakukan perjalanan semakin meningkat, kepercayaan masyarakat untuk bepergian sudah pulih, masyarakat juga semakin aware biaya perjalanan atau traveling cost tidak bisa sama seperti dulu sebelum pandemi.

“Oleh karenanya Astindo Travel Fair hadir untuk membantu masyarakat yang ingin jalan-jalan tapi memiliki anggaran terbatas, karena dalam event 4 hari ini kami akan menawarkan harga-harga promo tiket pesawat dan paket wisata khusus, baik dalam maupun luar negeri. Selain itu BCA sebagai bank partner akan memberikan cashback dan cicilan 0%, sehingga biaya perjalanan akan semakin terjangkau,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan Astindo terhadap Pemerintah RI dalam upaya pencapaian target pergerakan wisatawan Nusantara sebesar 1,4 miliar, travel agent anggota Astindo menawarkan paket tur Sensasi Berwisata #DiIndonesiaAja. Para traveler akan berkesempatan menikmati beragam aktivitas dan pengalaman unik di destinasi wisata. Untuk meningkatkan animo masyarakat, juga ada diskon tambahan untuk setiap pembelian paket tour domestic.

Astindo Travel Fair 2023 diselenggarakan sekaligus di dua kota lainnya yaitu di Surabaya-Mal Tunjungan Plaza 6 pada periode 31 Agustus – 03 September 2023, dan di Denpasar – Living World pada periode 01-03 September 2023. Akan ada 21 maskapai penerbangan International dan Domestic yang akan memberikan harga-harga tiket promosi yakni ANA – All Nippon Airways, Asiana Airlines, Batik Air, Cathay Pacific, China Airlines, Citilink, Emirate Airlines, Etihad Airlines, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Lion Air, Malaysia Airlines, Pelita Air, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Singapore Airlines, Super Air Jet, Thai Airways dan Wings Air.

Sebagai asosiasi yang memiliki jaringan baik ditingkat regional maupun internasional, Astino didukung berbagai Badan Promosi Pariwisata mancanegara, antara lain adalah Hong Kong Tourism Board, Korea Tourism Organization, Macau Government Tourism Office, Philippine Department of Tourism, Singapore Tourism Board, Taiwan Tourism Bureau, dan Tourism Authority of Thailand.

Mengukuhkan posisinya sebagai one stop shopping solution for your travel needs, leading travel agents anggota Astindo menjadi pemeran utama yang akan menjajakan produk unggulannya masing-masing. “Travel agent ini palugada, seluruh keperluan perjalanan mulai dari tiket pesawat, akomodasi, tiket atraksi, tur, transportasi, kereta api, cruise, jasa pemandu wisata, pembuatan dokumen perjalananan, visa, paket wifi, paket roaming, travel insurance dan sebagainya bisa dibeli di travel agent peserta pameran,” kata Anton Sumarli, Ketua Panitia Pelaksana Astindo Travel Fair 2023.

“Kelebihan kami adalah multiairlines, multidestinations, dan multiproducts. Beragam opsi bisa dipilih dalam pameran. Jika sudah beli tiketnya atau sudah punya turnya, tetap bisa ke pameran untuk sekadar beli pelengkap seperti koper, dokumentasi perjalanan, wifi roaming. Kami akan menampilkan pertunjukan budaya dari dalam dan luar negeri untuk menghibur pengunjung,” Anton menambahkan.

Harga promosi yang bisa didapatkan hanya selama Astindo Travel Fair antara lain tiket ke Bali pp mulai dari Rp1,6 juta, tur di Labuan Bajo Rp 2.750.000, Moto GP Mandalika 3.850.000. Tiket ke Singapore pp mulai dari Rp1,9 juta, China Rp4,8 juta, Eropa Rp10.5 juta.

“Sangat disayangkan jika masyarakat berpikir booking lewat travel agent lebih mahal, but have you ever thought waktu yang terbuang percuma untuk riset perjalanan melalui online dan lainnya. Sedangkan travel consultant kami sudah dengan fasihnya akan menjelaskan semuanya kepada calon customer. Belum lagi kelalaian mereka yang sudah melakukan pembelian online namun tidak membaca aturan-aturannya secara teliti sehingga gagal berangkat karena salah airport, Visa tidak sesuai, salah jam berangkat dan sebagainya yang mengakibatkan kerugian bagi wisatawan.

Ke depan, Astindo berharap masyarakat akan semakin dimudahkan, diuntungkan, dalam setiap perencanaan perjalanan, dengan menggunakan jasa travel agent resmi dan berlisensi. Adapun gearan Astindo Travel Fair 2023 ini didukung oleh BCA sebagai bank partner, BCA Insurance sebagai insurance partner, Telkomsel sebagai Telco partner, dan GDS Amadeus, Sabre, Travelport.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved