CSR Corner

Upaya Super Indo Edukasi Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan

Super Indo konsisten mengedukasi pelanggan dan masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Edukasi dilakukan melalui kegiatan Super Indonesia Inspiration Day 2023.

Dalam acara ini diadakan berbagai aktivitas seperti talk show, lokakarya, dan pameran dari mitra berkelanjutan Super Indo. Dalam kegiatan edukasi publik ini, Super Indo juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada puluhan mitra kolaborasi untuk program kesehatan dan keberlanjutan.

“Super Indonesia Inspiration Day 2023 mengusung tema Inspirasi dan Kebaikan untuk Indonesia Maju, dimana salah satu semangat yang diusung adalah kolaborasi multipihak yang berperan penting dalam memberikan kontribusi yang nyata untuk membuat dampak baik dalam kehidupan masyarakat,” jelasnya Boudewijn van Nieuwenhuijzen, Presiden Direktur Super Indo.

Boudewijn menambahkan bahwa Super Indo senantiasa mendukung program pemerintah, kami berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak nilai dan manfaat positif untuk menjadikan masyarakat yang lebih sehat dan bumi yang lebih baik.

Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi RI yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh M Rizal Panrelly, Analis Fungsional Ahli Madya Kebijakan Pengelolaan Sampah dan Limbah, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresias Super Indo atas inisiatif dan program yang telah dilakukan terutama yang berkaitan dengan manajemen sampah.

“Saat ini Indonesia hanya mampu mengelola 30% sampah dan sisanya berakhir ke laut serta Lingkungan sekitar, dimana persoalan sampah sebagian besar masih menjadi tanggung jawab Pemerintah. Melalui forum ini, saya ingin mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama berkolaborasi dalam menangani permasalahan sampah di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam talk show lainnya bertajuk ‘Kenali Manisnya untuk Hidup yang Lebih Seimbang”‘ bertujuan untuk memberikan informasi tentang pola asupan gula pada masyarakat Indonesia serta regulasi terksait, serta pentingnya memahami label dan kandungan gizi pada produk.

Tidak hanya itu, dalam diskusi juga dibahas terkait dengan program indikator kandungan gula pada minuman yang telah di implementasikan di seluruh gerai Super Indo.

Adapun pembicara dalam talk show ini yaitu Dr. Eva Susanti, S.Kp., M.Kes., Direktur P2PTM Kemenkes RI, Ati Widya Perana, SP, MP., Ketua Tim Standardisasi Klaim dan Informasi Nilai Gizi Badan POM RI, Agnes Malipu, Country Director GAIN Indonesia, Khoirul Anwar, S.Gz, Msi, Yayasan Makanan dan Minuman Indonesia, dan Arya Kusumo Head of Sustainability dari Super Indo.

Selain menyelenggarakan kelas lokakarya upcycling di mana para peserta dapat belajar langsung memanfaatkan kemasan bekas menjadi karya bermanfaat lainnya, juga diselenggarakan pameran dari mitra berkelanjutan Super Indo yang memperlihatkan berbagai produk dan layanan yang berkaitan dengan gaya hidup sehat dan berkelanjutan, seperti produk daur ulang, perlengkapan sehari-hari yang sustainable, serta edukasi terkait dengan program keberlanjutan yang sudah dilakukan oleh Super Indo.

Melengkapi kegiatan ini, peserta juga dikenalkan dengan topik responsible sourcing melalui produk-produk private brand Super Indo 365 ekolabel dan mendukung kesejahteraan hewan, seperti produk ekolabel minyak goreng sawit, kopi, peralatan memasak berbahan kayu, tisu, dan telur bebas kandang sekat, yang dikemas dalam agenda cooking dan brewing demo. Sedangkan instalasi foto berkaitan dengan keanekaragaman hayati yang merupakan foto koleksi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Yuvlinda Susanta, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo mengatakan Super Indo berkomitmen untuk terus bertransformasi menjalankan bisnis retail berkelanjutan dengan melakukan inisasi-inisiasi program yang berkaitan dengan health & sustainability.

“Untuk kegiatan ini, mitra yang terlibat lebih dari 30 institusi yang terdiri dari Pemerintah, Swasta, NGO dan perusahaan startup yang fokus pada isu keberlanjutan. Kami percaya bahwa gaya hidup sehat dan berkelanjutan adalah hal yang penting untuk masa depan kita semua. Melalui Super Indonesia Inspiration Day 2023, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan hal ini,” kata Yuvlinda.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved