Capital Market & Investment

Alkes Buatan Indonesia Ini Diproduksi SCNP

Kegiatan edukasi produk Niva kepada tim pemasaran dan penjualan. (Foto : SCNP)

PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) dan PT Sinergi Utama Sejahtera (SUS) berkolaborasi untuk mengedukasi dan mendistribusikan alat kesehatan (alkes), Niva (non invasive vascular analyzer), seiring dengan digelarnya edukasi produk Niva yang digelar pada awal pekan ini. Mereka membagikan pengetahuan mengenai produk Niva kepada tim pemasaran dan penjualan pada kegiatan bertajuk Medical Device Product Knowledge itu.

Tumpal Sihombing, Sekretaris Perusahaan SCNP mengatakan, materi yang disampaikan bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis yang lebih lengkap dan lanjut kepada para tim tentang Niva. “Pengetahuan produk dari ari sisi teknis, medis serta administrasi terkait Niva. Edukasi diselenggarakan dalam moda onsite dan online kepada segenap armada marketing dan sales pihak distributor,” tutur Tumpal dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (05/09/2023).

Jajaran direksi SCNP (Anastasia Budiman, Gembong Primadjaya dan Rudy Susanto) mengamati penjabaran medis dari dr. Jetty Sedyawan (senior cardiologist) yang juga merupakan Brand Ambassador Niva. Pengetahuan tentang teknis dijelaskan oleh Quality Control Head Setiyo Bonorowanto, Project Manager Niva dari SCNP Adi, dan Penanggung Jawab Teknis (PJT) dari sisi CPAKB SCNP Elvina) PJT dari sisi CDAKB SMDI Tulus.

Dari sisi teknis dan medis, Niva memiliki 15 parameter kardiovaskular, misalnya ABI (Ankle Brachial Index) sebagai indikator perbandingan nilai tekanan darah sistolik pergelangan kaki (ankle) dengan tekanan darah sistolik lengan (brachialis). Semakin kecil ABI, semakin bermakna diameter pembuluh darah yang tertutup plak.

“Edukasi interaktif dan moda hands-on session memudahkan para peserta untuk menyampaiakan pertanyaan secara langsung kepada para narasumber dari aspek teknis dan medis, termasuk kegiatan screening dengan menggunakan alat kesehatan Niva,” ucap Tumpal. Niva merupakan alat kesehatan domestik karya anak bangsa hasil temuan dan inovasi para pakar elektromedis dari Sekolah Tinggi Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved