Property

Glamour Camping Legok Kondang Incar Segmen Menangah Atas

Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2022 menyebutkan pergerakan wisatawan domestik mencapai 800 juta perjalanan atau di atas target 550 juta perjalanan. Antusiasme masyarakat setelah pandemi membuat pemerintah menaikkan target mobilitas wisnus 1,2 miliar hingga 1,4 miliar perjalanan pada triwulan I/2023.

Salah satu kegiatan wisata yang saat ini banyak dipilih masyarakat untuk berlibur adalah glamping, karena bisa melepas diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan, serta meninggalkan semua rutinitas yang melelahkan. Selain itu, glamping juga dipilih karena bisa menghilangkan sebagian besar kesusahan dan tantangan yang biasanya terkait dengan berkemah, seperti memasak di bawah tenda, tidur di atas tanah, atau menghadapi cuaca ekstrem.

“Glamping memungkinkan para pengunjung untuk dapat menikmati alam bebas sambil tetap merasakan kenyamanan dan kemewahan layaknya menginap di hotel bintang lima,” kata Direktur Utama Glamour Camping Legok Kondang Peri Marselinus dalam keterangannya (11/09/2023).

Terletak di tengah hutan, tempat glamping ini memberikan fasilitas untuk berbagai acara seperti gathering, nonton bareng, atau makan bersama. Adapun Fasilitas yang ditawarkan adalah private pool, jacuzzi, restoran ala Bali, amenities lengkap, hingga Wi-Fi. “Bahkan pengunjung juga bisa menikmati floating breakfast di kolam air hangat,” kata dia.

Glamour Camping Legok Kondang menargetkan market menengah dan menengah ke atas dengan total 27 tenda yang bisa dipilih. Yang unik, glamping ini tidak menyediakan AC di setiap kamar atau tendanya, karena udara sudah cukup sejuk dan alami.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung, kata Peri, meliputi offroad dengan Land Rover Defender V8. “Selain menikmati suasana tenang khas lereng pegunungan, wisatawan yang menginap juga diajak berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan dengan program One Man One Tree,” ungkapnya menambahkan. Adapun untuk tipe Luxury Suite dibanderol dengan harga Rp2,5 juta per malam, Luxury Tent Rp2,3 juta, Family Tent Rp 2 juta, Deluxe Tent 1,2 juta, dan Standard Tent sebesar Rp1,05 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved