Marketing Trends

Strategi Dwidaya Bidik Pertumbuhan Bisnis Dua Kali Lipat

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan 7,4 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung, ke Indonesia dan sedangkan wisatawan domestik diharapkan bisa mencapai 1,2-1,4 miliar. Dengan target pendapatan di sektor pariwisata tahun 2023 akan mencapai angka Rp 111,7 triliun.

Dwidayatour mengambil peluang ini dengan mengadakan Dwidayatour Carnival 2023. Roadshow travel fair 15 kota yang dimulai pada bulan Januari lalu kini kembali menyambangi Jakarta pada tanggal 14-17 September 2023, di Gandaria City, Jakarta.

Hendri Yapto, Chief Operations Officer Dwidayatour menyatakan, Dwidayatour Carnival tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya dihelat oleh Dwidayatour. Pameran yang akan menghadirkan akses terjangkau ke ribuan destinasi wisata ini sangat dinanti-nantikan oleh para traveller Indonesia, setelah dua tahun pandemi dan tak bisa bepergian, kini pemerintah telah membuka kembali akses wisata, baik dalam maupun luar negeri.

Hendri menambahkan bahwa untuk memberikan referensi perjalanan terbaik bagi masyarakat Jakarta, Dwidayatour Carnival 2023 dan Bank Mandiri sebagai mitra bank pembayaran resmi menggandeng banyak pihak terdepan dalam industri pariwisata dan perjalanan, diantaranya jajaran maskapai penerbangan internasional terbaik, Hong Kong Tourism Board, Turespana, Tourism Australia, dan banyak rekanan lainnya.

Tentunya para traveller di Jakarta akan dimanjakan dengan penawaran fantastis yang dipamerkan di Dwidayatour Carnival dengan total diskon hingga Rp 10 juta, paket kapal pesiar beli 1 gratis 1, hingga flash sale beli cruise dengan harga ekstra miring dan hotel bintang lima dimulai dengan Rp500 ribu.

“Kami juga memberi jaminan harga hotel terendah, apabila terdapat harga hotel lebih murah dibanding harga hotel yang sama pada Dwidayatour Carnival maka selisih harga akan diganti dua kali lipat oleh Dwidayatour,” katanya,

Program menarik ini berlaku bukan saja destinasi internasional seperti Singapura, Jepang, Turki, Korea Selatan, Hong Kong, Australia, Eropa mulai Rp 1,4 juta. Paket tur lengkap ke Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Hong Kong, Eropa, Australia. Diskon hotel jutaan rupiah dan harga tiket pesawat juga berlaku untuk perjalanan domestik.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Dwidayatour meluncurkan program kesetiaan (loyalty) pelanggan yang diberi tajuk DwidayaRewards. Mulai tanggal 14 September 2023, Pelanggan akan mendapatkan poin untuk setiap transaksi yang mereka lakukan bersama Dwidayatour. Tiket pesawat, paket tur, pemesanan hotel, jasa penanganan dokumen perjalanan adalah sebagian dari produk yang akan menghasilkan poin. Semakin sering bertransaksi di Dwidayatour, pelanggan akan semakin banyak mengumpulkan poin.

Selain itu bisa menggunakannya untuk ditukar dengan potongan harga pada pembelian produk perjalanan mereka berikutnya di Dwidayatour. Spesial untuk transaksi di pameran Dwidayatour Carnival di Pekanbaru dan Jakarta akhir pekan ini, pelanggan akan dapatkan poin DwidayaRewards 3x lebih banyak.

Hendri melanjutkan, industri pariwisata yang berangsur pulih juga dirasakan Dwidayatour di semester kedua tahun lalu. Mereka mendapatkan pertumbuhan bisnis yang positif hingga 130 persen dibanding semester pertama 2022. Belum lagi minat pelanggan di setiap kanal penjualan Dwidayatour naik hingga 150 persen dibandingkan semester sebelumnya di 2022.

Tahun 2023 dianggap Hendri sebagai momen yang sangat baik untuk pertumbuhan bisnis Dwidayatour. Tidak heran jika tahun ini mereka menargetkan pertumbuhan pelanggan dan kenaikan laba sampai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Selain mengadakan pameran seperti Dwidayatour Carnival yang cukup masif, pertumbuhan bisnis akan disokong dengan rencana kami membuka 10 kantor cabang baru tahun ini. Selain itu, kami juga telah menyiapkan aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan merencanakan perjalanan wisata mereka,” ujar Hendri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved