Marketing Trends

Kobexindo Sasar Pasar Excavator Kelas Menengah di Kalimantan

PT Kobexindo Tractors Tbk memperkenalkan produk excavator kelas menengah (20 ton) Develon (dh Doosan) DX200A untuk segmen infrastruktur/konstruksi. Produk ini menyasar pasar Kalimantan.

Masuknya tipe ini melengkapi jajaran produk Excavator Develon yang dipasarkan Kobex di Indonesia dari mid-sized excavator hingga large excavator DX1000LC (100 ton).

Andry Budiman Limawan, Presiden Direktur PT Kobexindo Tractors Tbk mengatakan, selain produk excavator dan Articulated Dump Truck (ADT) Develon, Kobexindo juga memperkenalkan motor grader Shantui. “Masuknya jajaran produk dari Shantui ini guna memperkuat jajaran produk untuk segmen pertambangan dan infrastruktur,” tuturnya.

Shantui Motor Grader, kata dia, biasa digunakan di pertambangan dan infrastruktur sebagai perata kontur tanah pada projek.

Adapun produk Shantui yang diageni Kobexindo mencakup bulldozer, wheel loader, mini excavator, dan motor grader. Shantui memiliki basis manufaktur buldoser terbesar di dunia, dan volume produksi dan untuk angka penjualan bulldozer merupakan salah satu yang terbesar secara global.

“Kami juga menjual suku cadang dan jasa maintenance atau product support melalui 1 kantor pusat produk support dan 13 kantor cabang,” ujar Andry.

Sebagai tambahan, Kobex merupakan distributor Develon terbesar di Indonesia dengan pendapatan konsolidasi pada triwulan II/2023 sebesar Rp1,05 triliun. Tumbuh 100,47 persen dibandingkan pendapatan konsolidasi pada Triwulan I/2023 sebesar Rp525,11 miliar.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved