Technology Trends

SIG Resmikan Technology Center Asia Pacific di Tiongkok

Perluasan Pabrik SIG di Suzhou, Tiongkok (Foto: Dok. SIG)

Sebagai penyedia solusi pengemasan untuk dunia yang lebih berkelanjutan, SIG memperkuat komitmennya untuk menyediakan layanan berbasis inovasi industri yang terdepan untuk seluruh rantai nilai kemasan makanan dan minuman dengan meresmikan dua gedung baru di SIG Technology Center Asia Pacific (TCAP) di Suzhou, Tiongkok.

Sebagai dampaknya SIG kini akan dapat meningkatkan penelitian dan pengembangan, validasi bahan kemasan, hingga uji coba pengisian produk di kompleks yang luasnya 21.860 meter persegi (sebelumnya 17.450 meter persegi).

Perluasan ini akan meningkatkan kemampuan inovasi teknologi SIG TCAP dan membantu mempercepat pertumbuhan bisnis. Lidong Fan, Presiden dan General Manager, Asia Pasifik Utara SIG mengatakan, “Sebagai mesin inovasi SIG di Asia Pasifik, perluasan dan peningkatan pusat teknologi sekali lagi menorehkan sejarah baru bagi perkembangan SIG di Tiongkok. Fasilitas yang diperluas dan ditingkatkan ini akan semakin mempercepat pertumbuhan bisnis SIG yang berkelanjutan di Asia Pasifik,” jelasnya.

Perluasan terbaru ini akan memberikan kemampuan untuk mensimulasikan lingkungan produksi pelanggan, dan dilengkapi dengan kamar bersih kelas 100.000. Termasuk di dalamnya area pengisian dan pengujian R&D baru dengan 7 stasiun mesin pengisian serta peralatan pengisian aseptik dan dingin dengan kemampuan SV3 (validasi sistem) internal.

SIG juga mengubah bekas pabrik percontohan menjadi fasilitas pengembangan dan pengujian prototipe mesin pengisi. Hal ini akan memperkuat kemampuan R&D SIG untuk peralatan di kawasan Asia Pasifik, sehingga memungkinkan pengembangan produk baru bersama pelanggan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

“Perluasan dan peningkatan pusat teknologi memungkinkan SIG untuk terus mempercepat laju inovasi. Dengan dukungan teknologi inti dari TCAP, kami akan menjadi pemimpin industri dalam mengembangkan solusi pengemasan inovatif dan berkelanjutan generasi berikutnya bagi pelanggan kami di wilayah ini,” ungkap Angela Lu, Presiden dan General Manager Asia Pasifik Selatan SIG

Sejak didirikan pada tahun 2018, TCAP telah berperan dalam pengembangan serangkaian produk inovatif, seperti kemasan aseptik tanpa lapisan aluminium dan pengembangan teknologi pendingin, termasuk mesin pengisian berkecepatan tinggi, pembukaan satu langkah, konversi karton lokal, dan optimalisasi peralatan pengisian yang ada di pasar.

“Kami hanya membutuhkan waktu satu tahun dari awal pembangunan hingga pembukaan gedung baru. Keberhasilan ekspansi ini dimungkinkan berkat dukungan kuat dari tim manajemen SIG, serta kolaborasi yang erat dan efisien dengan tim internal, yang menunjukkan pentingnya kerja sama tim, ungkap,” Julie Liu, Associate Director of Technical Services, TCAP SIG.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved