Trends

Tiket Dot Com dan Dinas Pariwisata Kota Batu Tingkatkan Literasi Pemasaran Digital

Tiket.com dan Dinas Pariwisata Kota Batu Selenggarakan Edukasi Peningkatan Literasi Pemasaran Digital di Kota Batu Malang

Tiket.com kembali menghadirkan edukasi peningkatan literasi pemasaran digital melalui program Multistakeholder Forum bagi pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia yang memiliki potensi besar di sektor pariwisata, salah satunya yakni Kota Batu.

Program Multistakeholder Forum dari tiket.com adalah inisiatif yang hadir untuk membantu pelaku usaha wisata meningkatkan kemampuan pemasaran digital dan mengikuti tren pariwisata terbaru. Kegiatan ini bertujuan agar mereka lebih siap untuk menghadapi lonjakan pergerakan pariwisata di daerah tersebut.

“Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat yang ramah keluarga. Kami melihat bahwa Kota Batu memiliki potensi besar desa wisata yang dapat terus didongkrak untuk membangkitkan ekonomi serta mewujudkan peluang usaha di industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Sambutan dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Batu dalam forum ini juga diharapkan dapat mendorong kepesertaan untuk mendukung peningkatan hospitality bagi pelaku usaha wisata di Kota Batu,” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com.

Berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Batu, forum ini diikuti oleh 50 pelaku usaha wisata dari sektor pengelola properti akomodasi, menyusul ratusan peserta lainnya yang telah lebih dahulu mengikuti kegiatan serupa di dua tahun sebelumnya. Saat ini terdapat lebih dari 1.345 properti untuk area Jawa Timur dan lebih dari 490 mitra akomodasi, baik hotel maupun non-hotel, yang ada di Kota Batu dan Malang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief AS Siddiq menyampaikan, perkembangan pariwisata di area Kota Batu begitu pesat. “Angka kunjungan wisata di Kota Batu mencapai 6,3 juta pengunjung hingga September ini dan akan terus bertumbuh hingga akhir tahun. Pariwisata di Kota Batu memiliki potensi untuk bisa berkembang lebih jauh lagi mengingat kita memiliki banyak daya tarik wisata khususnya wisata alam. Kesempatan kolaborasi seperti ini diharapkan dapat mendukung para pelaku usaha wisata untuk tumbuhkembangkan kualitas usahanya yang berdampak secara positif terhadap kemajuan bisnis dan industri pariwisata di Kota Batu,” tutur Arief.

Untuk mengembangkan pariwisata di Kota Batu menurut Arief perlu kolaborasi para pihak yang lebih intens, khususnya dalam hal mendorong pariwisata yang terintegrasi dan berkelanjutan, terutama pada pengelola akomodasi. Saat ini, Kota Batu memiliki 828 pengelola akomodasi baik dari pihak hotel, homestay, villa, dan bentuk akomodasi lainnya. “Bersama dengan tiket.com, kami berharap agar wisata Kota Batu dapat dikenal masyarakat secara lebih luas dan kebutuhan wisatawan untuk menginap kian terjangkau,” ujar Arief.

tiket.com terus berkomitmen untuk dapat membantu para pelaku usaha wisata untuk meningkatkan literasi digital dan menciptakan iklim positif di industri pariwisata Indonesia. Sejak tahun 2021, program ini telah berlangsung di 13 wilayah mulai dari Danau Toba, Labuan Bajo, Yogyakarta, Likupang hingga Kabupaten Belitung.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved