Management Trends

Fundtastic dan Bank Muamalat Kembangkan Industri Reksa Dana Syariah

Fundtastic dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperluas jaringan literasi reksa dana syariah untuk masyarakat Indonesia. Sebelumnya, mereka dan sejumlah manajer investasi telah melaksanakan sosialisasi, edukasi dan penjualan instrumen investasi reksa dana syariah secara online.

Atas upaya tersebut, pada akhir Agustus 2023, Fundtastic memberikan penghargaan kepada Bank Muamalat karena telah berhasil menumbuhkan AUM dengan rata-rata pertumbuhan mencapai 200 persen setiap bulannya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun terakhir.

“Pencapaian tersebut menjadi pemicu bagi kami untuk terus memperluas pasar, memperbanyak program sosialisasi dan edukasi mengenai reksa dana syariah,” jelas Direktur Utama Fundtastic+, Eri Primaria yang merupakan bagian dari Fundtastic Group.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan bahwa pencapaian tersebut adalah hasil dari kemudahan yang diberikan kepada nasabah dalam mengakses instrumen investasi yang merupakan faktor pendorong meningkatnya minat masyarakat untuk membeli instrumen tersebut.

“Di Bank Muamalat, kami memiliki Gerai Reksa Dana Syariah yang bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN,” kata dia.

Aksesibilitas yang dibarengi dengan edukasi dan dukungan partner itu, kata dia, membuat penjualan reksa dana syariah di Bank Muamalat dapat melesat.

Gerai Reksa Dana Syariah di Muamalat DIN merupakan layanan yang ditujukan kepada nasabah Bank Muamalat untuk transaksi pendaftaran, pembelian, penjualan, dan pemantauan atas produk reksa dana syariah.

“produk reksa dana yang dijual pada Gerai Reksa Dana Syariah Bank Muamalat merupakan produk yang telah dikurasi dan dipilih oleh Bank Muamalat agar sesuai dengan karakter, profil risiko dan kebutuhan nasabah,” jelas Dedy menutup pembicaraan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved