Automotive

Service Gratis Bagi Pelanggan Fleet Mikrotrans

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung program pemerintah, khususnya dalam mengembangkan moda transportasi umum dalam kota seperti JakLingko, kegiatan berupa perawatan kendaraan secara massal telah dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi bagi PT Jakarta Lingko Indonesia (Jaklingko).

Untuk mendukung inisiatif ini, Suzuki melakukan Layanan Service Gratis yang terdiri dari general checkup kondisi kendaraan mikrotrans, uji emisi, dan penggantian oli secara gratis kepada 750 unit mikrotrans anggota KWK. Layanan tersebut tersedia di 5 titik layanan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business and Sales Support PT PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa layanan Service Gratis ini menjadi bukti komitmen Suzuki dalam menjaga kelayakan kendaraan konsumen fleet secara berkala. Ini adalah bentuk apresiasi kepada seluruh konsumen fleet yang sudah setia menggunakan kendaraan Suzuki dalam mendukung operasional sehari-hari, tidak hanya berhenti pada transaksi.

“Suzuki juga menaruh perhatian khusus dalam upaya perawatan dan penjagaan performa kendaraan konsumen fleet kami, salah satunya lewat Layanan Service Gratis yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya agar performa kendaraan tetap prima sesuai dengan standar Suzuki,” papar Dewi.

Dalam kemitraan antara Suzuki dan KWK hingga saat ini, Suzuki Carry sudah mendominasi hingga 87% dari kendaraan yang telah disesuaikan menjadi unit layanan mikrotrans yang melayani rute operasional wilayah DKI Jakarta.

Untuk meneruskan antusiasme dan memberikan layanan after sales yang terbaik bagi pelanggan fleet, Suzuki hadir dengan memberikan program perawatan kendaraan yang dilakukan secara rutin. Program ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Suzuki dalam mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya sebagai langkah antisipasi mengurangi risiko berkendara dalam perjalanan. Dalam Layanan Service Gratis ini, SIS didukung oleh SBT menyediakan lebih dari 10 mobil service untuk mengakomodir Layanan Service Gratis mikrotrans pada lima titik lokasi di Jakarta.

M. Fajrin, Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta menyambut baik layanan service gratis yang dilakukan Suzuki dan KWK pada akhir pekan ini. Dalam sejarah operasional mikrotrans di Jakarta, pada bulan ini mikrotrans berhasil mencetak sejarah dengan capaian jumlah penumpang sebanyak 455.000 penumpang per hari.

Angka ini tentu bisa dicapai salah satunya berkat keandalan kendaraan yang dioperasikan. “Kami berharap perawatan dan pemeliharaan rutin terus diupayakan sehingga contoh baik ini juga bisa diikuti oleh operator lain guna menciptakan moda transportasi umum yang andal untuk masyarakat,” katanya.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved