Technology Trends

KemenBUMN Merilis Website Indonesia Incorporated

Kementerian BUMN merilis Website Indonesia Incorporated. Peluncuran ini merupakan langkah lanjutan dari pembukaan Kantor Bersama Indonesia Incorporated yang pertama diresmikan Menteri BUMN Erick Thohir pada akhir Juni 2023 lalu. WII adalah kantor bersama dari perusahaan-perusahaan BUMN di luar negeri untuk dapat berkolaborasi.

Dengan adanya kantor ini diharapkan dapat membuat BUMN kian bersaing di luar negeri. “Website ini adalah sumber informasi resmi yang menjadi daya tarik bagi visitor agar berbisnis dengan Indonesia Incorporated,” kata Erick. Website Indonesia Incorporated akan turut mendorong BUMN untuk semakin go global. Laman tersebut akan mempermudah BUMN memperkenalkan ekosistem usaha dan kinerja kepada visitor dari mancanegara.

Website Indonesia Incorporated (WII) menampilkan klusterisasi perusahaan BUMN berdasarkan sektor usaha serta laporan tahunan konsolidasi BUMN. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, WWI memberikan kemudahan akses ke website resmi masing-masing BUMN terkait.

Selain itu, WII memberikan informasi terkait layanan-layanan utamanya. Layanan tersebut seperti Business Matching perusahaan-perusahaan antar negara, Investment Center bagi sektor investasi unggulan Indonesia, serta produk dan jasa financial internasional. “BUMN yang ada di luar negeri akan terus berkolaborasi agar implementasi layanan-layanan tersebut semakin solutif dan komprehensif bagi customer,” ujar Erick dikutip dalam keterangan resmi (29/09/2023).

WII juga memberikan akses bagi para visitor agar dapat berkomunikasi langsung dengan staf melalui Fitur Contact Us. Fitur ini digunakan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait business matching, sektor-sektor investasi potensial di Indonesia, serta berbagai pilihan layanan international banking dari HIMBARA.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved