Automotive

Selama Gaikindo 2023, SEVA Catatkan 4.618 Instant Approval

PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA yang merupakan platform pencarian mobil baru dari berbagai Grup Astra mendukung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang dan Surabaya 2023. Fitur unggulan SEVA yaitu instant approval mencatatkan 4.618 persetujuan atau 355% di atas target sebesar 1.300 persetujuan selama GIIAS 2023.

CEO SEVA Handoko Liem mengatakan fitur tersebut dapat membantu konsumen mendapatkan persetujuan kredit kurang dari 30 menit. Ia mengklaim SEVA memberikan keuntungan serta mempermudah proses pembelian mobil baru konsumen di GIIAS 2023.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan penawaran terbaik. Harapannya, kehadiran SEVA dapat terus mempermudah pembelian mobil baru untuk konsumen di seluruh Indonesia dengan mudah, aman, dan nyaman dan secara,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (02/10/2023).

Fitur Instant Approval, konsumen GIIAS 2023 bisa mendapatkan kepastian persetujuan kredit mobil baru dalam waktu kurang dari 30 menit dari mitra pembiayaan SEVA, yaitu Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) hanya dengan menjalani proses e-KYC, yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP melalui situs dan aplikasi SEVA. Proses ini akan mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak.

SEVA juga didukung berbagai fitur lainnya yaitu car discovery yang dapat membantu konsumen untuk mencari mobil berdasarkan DP serta tenor yang diinginkan. Kedua fitur loan calculator yang memungkinkan konsumen untuk melakukan simulasi kredit yang disesuaikan dengan kapabilitas finansial konsumen.

“Sejak diluncurkan pada Maret 2022 hingga Agustus 2023, SEVA berhasil mencatatkan jumlah 16 ribu SPK dengan nilai pembiayaan mobil yang mencapai Rp 7,5 triliun. Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial, SEVA hadir sebagai platform pencarian mobil baru dari berbagai Astra yang menyesuaikan dengan kapabilitas finansial konsumen,” katanya.

Diketahui kehadiran SEVA untuk memberikan layanan keuangan terintegrasi dengan ACC dan TAF serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra) dengan berbagai merek mobil dari brand Astra, yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. PT Astra Auto Digital (SEVA) merupakan bagian dari Astra Financial. SEVA memiliki visi untuk menyediakan platform finance first yang dapat membantu para pelanggan mendapatkan mobil impian berdasarkan kekuatan finansial pelanggan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved