Technology Trends

Inovasi Polytron Penuhi Kebutuhan Pasar Gamers

Kebutuhan pasar akan layar gaming semakin berkembang pesat selama beberapa tahun belakangan. Peningkatan ini dikarenakan oleh tingginya minat bermain game di masyarakat. Selain minat, permainan game mobile dan esport juga makin populer.

Untuk mendukung hal tersebut, produsen elektronik Polytron menghadirkan inovasi baru berupa monitor gaming berukuran 27 inci. Dilengkapi fitur FreeSync, monitor ini diklaim dapat memberikan kemudahan bagi para gamers karena secara adaptif monitor akan melakukan sinkronisasi dengan kecepatan super pada refresh frame-nya.

Bambang Athung, Head of Group Product Polytron mengatakan bahwa monitor gaming tipe PMD 27IQ9931 ini memiliki resolusi gambar Quad HD (2560×1440) yang dapat menampilkan grafis lebih tinggi dan detail lebih baik, sehingga cocok ‘dikawinkan’ untuk para gamers. “PMD 27IQ9931 memiliki kecepatan atau responsifitas dengan tingkat refresh rate tinggi, yang merupakan kunci dari monitor gaming untuk kemudahan pengguna dalam memenangkan pertandingan,” katanya.

Dengan refresh rate 165Hz dengan Display Port dan Response Time 1 ms, monitor ini juga diklaim memiliki tingkat lag yang sangat minim dan mampu mengurangi efek blur karena pergerakan permainan. Hal ini memberikan pengalaman bermain game yang berbeda dan dapat mengunggulkan permainan.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan, panel layar pada PMD 27IQ9931 menggunakan layar IPS yang dapat menghasilkan gambar grafis berkualitas tinggi dan warna yang lebih akurat. Dengan demikian, sudut pandang penglihatan bisa dijangkau dari sisi manapun. Sementara dari sisi desain, monitor ini dirancang dengan kaki atau ergonmic stand yang memberikan tampilan lebih berkelas dan tidak murahan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved