Trends

Pandemi Kelar, Bisnis MICE di Bali Berpotensi Semakin Membesar

The Stones Hotel di Bali menyokong pertumbuhan bisnis MICE. (Foto : Dok).

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali sepanjang Agustus 2023 mencapai 522.141 kunjungan atau melonjak sebesar 88,73% jika dibandingkan Agustus 2022.

BPS Bali mencatat kunjungan wisman di Agustus tahun ini sebanyak 522.063 kunjungan pada Agustus, melalui jalur udara, yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai dan 78 kunjungan dari jalur laut, Turis asal Australia mendominasi kunjungan wisman ke Pulau Dewata, yakni 120.467 kunjungan. Kemudian, wisman India, Prancis, China, dan Inggris.

BPS Bali merincikan jumlah kunjungan wisman pada Januari-Agustus 2023 melejit 282,14% dari periode yang sama di 2022. Bali, dengan pesonanya yang tak tertandingi, telah menjadi destinasi terbaik bagi MICE (meetings, incentives, conferences, and exhibitions) di dunia. Hal ini diapresiasi oleh pengelola The Stones Hotel di Legian, Bali, untuk menyodorkan beragam layanan MICE yang handal

Magdalena Marbun Director of MICE The Stones Hotel, mengatakan keindahan alam Bali yang memukau, pelayanan ramah nan berkualitas tinggi, serta memiliki berbagai fasilitas modern menjadikan pulau ini sebagai pilihan utama untuk menggelar beragam acara berkelas dunia. “Sebagai salah satu hotel terbaik untuk MICE, The Stones Hotel- Legian, Bali, bukan sekadar mewah, tetapi memiliki jaminan kualitas karena merupakan bagian dari Marriott International, jaringan hotel terbesar di dunia,” ujar Magdalena dalam siaran pers pada Kamis (5/10/2023).

Magdalena menyebutkan hotel ini mempunyai standar keamanan tertinggi yang diakui secara global, menjadikannya tempat yang sangat aman dan nyaman untuk mengadakan berbagai event bertaraf Internasional. Keunggulan lainnya adalah lokasinya yang strategis tepat di jantung Pantai Kuta dengan akses yang sangat dekat ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. “Hotel ini memiliki ballroom tanpa pilar terbesar di area Kuta-Legian Seminyak dengan kapasitas mencapai 1.800 orang dan mempunyai siling tertinggi dibandingkan hotel lain,” ucapnya.

Magdalena, sebagai pemimpin bisnis di The Stones Hotel, mencetak pencapaian gemilang yang tatkala mensukseskan acara berkelas dunia yang telah diadakan di hotel ini. Misalnya, rangkaian event Presidensi G20 Indonesia 2022 dan rangkaian event KTT ASEAN 2023 di Indonesia. The Stones Hotel juga merengkuh kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan Kementerian dan Badan Usaha Milik Negara, korporasi nasional dan multinasional, asosiasi dan pelatihan profesi, serta kegiatan sosial dan religi di Indonesia. “Sejak 11 tahun beroperasi, The Stones Hotel terus berinovasi dalam membangun reputasinya sebagai tempat terdepan untuk event dan konferensi di Bali yang terus berkembang dengan pelayanan terbaik, teknologi yang paling mutakhir, dan tema-tema yang segar dan menginspirasi kreatifitas,” tutur Magdalena.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved