Trends

BINUS, Sokrates, dan Hypernet Berkolaborasi Wujudkan Pendidikan Digital Terbaik

Bina Nusantara (BINUS) dan Sokrates, unit layanan pendidikan di bawah naungan BINUS yang membantu sekolah-sekolah bertransformasi digital, mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia layanan terkelola (managed services provider) Hypernet Technologies, yang merupakan bagian dari XL Axiata. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan solusi pendidikan berbasis teknologi guna mewujudkan pendidikan yang semakin berkualitas pada era digital.

Kolaborasi ini dipertegas melalui penguatan Hypernet Technologies terhadap Sokrates Apps, sistem manajemen pembelajaran (learning management system/LMS) besutan Sokrates yang digunakan oleh lebih dari 300 sekolah di seluruh Indonesia. BINUS dan Sokrates memercayakan Hypernet Technologies untuk menyediakan infrastruktur jaringan dalam rangka menjawab tantangan dunia pendidikan, dan saat ini telah mengintegrasikan infrastrukturnya di lebih dari 100 sekolah.

Bersama Hypernet Technologies, Sokrates membantu sekolah-sekolah mengoptimalkan bandwidth, mengamankan privasi data, sekaligus membuat anggaran operasional lebih mudah disesuaikan dengan jumlah murid yang ada. Hasilnya, Sokrates dan Hypernet Technologies mampu berkontribusi terhadap setidaknya 9 juta talenta digital yang dibutuhkan Indonesia pada 2030.

“Pada era digital ini, Sokrates Apps menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan pendidikan yang lebih baik. Dengan menyediakan alat dan sumber daya inovatif yang memungkinkan sekolah, pendidik dan siswa untuk berkembang sehingga dapat meningkatkan pengalaman belajar-mengajar dan membuat pendidikan dapat diakses dengan mudah oleh semua orang,” ujar Gintoro, Education Services Director Binus.

Menurut Gintoro, menjalin kemitraan strategis dengan mitra yang memiliki semangat dan komitmen membina dan memberdayakan dalam mendukung pendidikan di era digital menjadi lebih baik sangatlah penting. “Melalui sinergi dengan Hypernet Technologies, kami ingin memberikan taraf pendidikan yang terbaik melalui dukungan yang solid dan solutif bagi setiap staf sekolah, siswa, dan orang tua,” dia menutturkan.

Oktaviani Handojo, VP Brand & Marketing Hypernet Technologies, menyatakan, infrastruktur TI yang handal dan mumpuni merupakan salah satu aset paling esensial yang sebaiknya dimiliki sekolah pada era digital ini. “Bersama Sokrates, kami ingin berkontribusi lebih pada sekolah-sekolah untuk mendapatkan akses terhadap infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing dalam rangka menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar yang lebih kondusif, interaktif, serta optimal,” ujar Oktaviani.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved