Strategy

J Trust Bank Investasi di Projek Destinasi Wisata Labuan Bajo

PT Bank JTrust Indonesia Tbk bersama MMS Land – anak usaha MMS Group Indonesia, PT Tatamulia Nusantara Indah (Tata) dan IHG Hotels & Resorts menyetujui partnership agreement signing projek Crowne Plaza Labuan Bajo. Kawasan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (5 DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyampaikan peran serta bank asal Jepang ini dalam pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan komitmenmendukung projek pengembangan pariwisata nasional. Projek 5 DSP tersebar di lima provinsi di bagian barat, tengah, hingga timur Indonesia dan diyakini mampu mendongkrak industri pariwisata Indonesia di masa yang akan datang.

“Kami meyakini bahwa pembangunan pariwisata memberikan kesempatan untuk menumbuhkan ekosistem pendukung pariwisata seperti pelayanan perjalanan, jasa transportasi, dan pengembangan daerah tujuan wisata. Pada akhirnya dapat memberikan manfaat sosial ekonomi kepada masyarakat Labuan Bajo,” kata Ritsuo dalam siaran pers, belum lama ini.

Diketahui, J Trust Bank mencatatkan peningkatan kinerja positif dengan laba bersih sebesar Rp90,62 miliar per Kuartal II 2023. Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp21,70 triliun dari sebelumnya Rp15,28 triliun atau tumbuh 42,00% YoY.

Tiga segmen penopang utama kinerja J Trust Bank yakni dari corporate, business linkage (multifinance) dan komersial & SME. Sementara dana pihak ketiga (DPK) juga terlihat meningkat menjadi Rp 29,24 triliun dari Rp 20,18 triliun atau sebesar 44,87 persen YoY pada posisi Kuartal II 2023 dibandingkan Kuartal II 2022.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved