CSR Corner

Rohto Bagikan Kacamata Gratis dan Edukasi Kesehatan Mata

PT Rohto Laboratories Indonesia (Rohto) merayakan hari jadinya ke-27 dengan menggelar program CSR Rohto Peduli. Langkah ini juga dalam menyambut hari penglihatan sedunia (World Sight Day) yang diperingati pada tanggal 12 Oktober 2023.

Sebagai produsen obat tetes mata dan lensa intra ocular Rohto menggelar CSR Rohto Peduli dengan tema Clear Vision For Brighter Future. Untuk itu Rohto menggandeng dengan Good Eyes optik untuk membagikan kacamata gratis kepada siswa-siswi SD & SMP di Bogor, Bandung dan Palembang.

“Kami mengadakan program CSR Rohto Peduli dengan membagikan kacamata gratis tahun ini selaras dengan visi kami berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan A Healthy Future For All,” terang Mukdaya Massidy, Presiden Direktur PT Rohto Laboratories Indonesia dalam siaran persnya.

Mukdaya mengatakan bahwa program CSR Rohto Peduli dengan membagikan kacamata gratis ini bukan yang pertama, kegiatan ini sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya ini merupakan komitmen Rohto dalam mewujudkan A healthy future for all terutama dalam kesehatan mata untuk cakupan daerah yang lebih besar.

“Kami yakin dengan pembagian kacamata gratis ini, tentunya dapat membantu para siswa untuk meningkatkan prestasi belajar serta diberikan juga panduan dalam menjaga kesehatan mata. Dengan demikian para siswa dengan mata yang sehat dan baik akan dapat berprestasi dalam meraih masa depan dan cita – cita mereka,” imbuhnya.

Sebelumnya Rohto menyelenggarakan pemeriksaan mata dan membagikan kacamata gratis kepada siswa-siswi SD & SMP di Jabodetabek. Mereka juga akan mendapatkan edukasi mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan mata yang baik dan benar, yang akan disampaikan oleh tim Rohto dan Good Eyes Optik.

“Kami mengapresiasi program Rohto ini. Selain melakukan pemeriksaan mata, kami juga memberikan edukasi terkait kondisi mata yang dirasakan tidak normal dan ikut membantu pemerintah dalam program mencerdaskan bangsa. Kerjasama dengan Rohto Peduli ini dapat membantu siswa dalam belajar untuk meraih prestasi,”ungkap Purnama Sidi Djajaprawira, Presiden Direktur PT Semesta Kian Yakin (Good Eyes Optik).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved