CSR Corner Trends

Polytron Bagikan Ribuan Masker dan Air Purifier

Polusi udara telah menjadi masalah serius yang mengancam kesehatan masyarakat, terutama kelompok rentan seperti anak-anak. Partikel-partikel berbahaya dalam udara dapat berdampak buruk pada kesehatan mereka, mulai dari masalah pernapasan hingga risiko penyakit jangka panjang.

Sebagai langkah responsif terhadap masalah tersebut, Polytron memulai sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan ribuan masker dan air purifier ke sekolah-sekolah dasar. Kegiatan yang telah berlangsung sejak September hingga Oktober 2023 ini sekaligus merayakan ulang tahun Polytron ke-48.

Vina Julita Wijaya, Head of Marketing Communications Polytron mengatakan, program CSR Polytron difokuskan pada memberdayakan siswa-siswi sekolah dasar untuk melindungi kekebalan tubuh mereka dalam menghadapi kualitas udara buruk.

“Hasil survei kami menemukan bahwa yang paling banyak terkena masalah inspeksi saluran pernafasan seperti batuk dan pilek adalah anak-anak. Sebab, imunitas mereka masih rentan. Makanya kami berikan air purifier dan masker sebagai salah satu penjagaan awal untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka,” ujarnya dalam kegiatan CSR di Sekolah Saint Monica Jakarta School, Rabu (18/10/2023).

Vina menyebut, masker Hana dan Air Purifier PAP 168 merupakan produk kesehatan dari Polytron yang mampu menanggulangi polutan berbahaya di udara. Dengan mendistribusikan ribuan masker dan Air Purifier ke sekolah-dasar khususnya di Jakarta, diharapkan tidak hanya membantu mengurangi paparan polutan berbahaya tetapi juga menjadi pemicu untuk meningkatkan kesadaran dan mengembangkan praktik kesehatan yang bertanggung jawab.

Program CSR yang diberi tema ‘Clean Air, Strong Immunity: Nurturing Healthier Horizons’ ini juga di dukung edukasi bagaimana menjaga kesehatan anak yang dibawakan oleh dokter spesialis anak dan dikemas secara menarik dalam bentuk penampilan puppet show.

Polytron telah mengunjungi beberapa sekolah-sekolah dasar dalam program ini, antara lain SD Pangudi Luhur, SD Tarakanita I, SD Perguruan Cikini dan Sekolah Saint Monica Jakarta School. “Masih ada beberapa sekolah lagi yang sedang kami approach, kurang lebih 5 atau 6 sekolah. Setiap sekolah mendapat 2 unit Air Purifier dan untuk masker disesuaikan dengan jumlah siswa, guru, dan pengurus sekolah,” tambahnya.

Komitmen Polytron terhadap generasi mendatang dan lingkungan ini merupakan bagian dari inisiatif CSR #FromGenerationsToGenerations. Salah satu kegiatannya adalah ‘Goes to Campus’ di mana Polytron memberikan awareness kepada generasi muda terkait hal-hal yang relevan dengan jurusan mereka, seperti topik mengenai Brand Existence in Digital Era.

Dengan memberikan pengetahuan kepada generasi muda untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh kualitas udara buruk, Polytron berusaha untuk menyuburkan masa depan yang lebih sehat dan kuat bagi anak-anak Jakarta. “Melalui CSR ini, kami ingin memberikan kontribusi secara lebih inspiring, experience, lebih mengena kepada konsumen, khususnya generasi muda yang belum tahu Polytron,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved