CSR Corner Trends

2788,54 Kg Sampah Terkumpul Selama Event Jakmar 2023

Kesadaran memilah sampah terus digaungkan Chandra Asri melalui berbagai kegiatan. Di Acara Jakarta Marathon 2023 (Jakmar 2023), dari seluruh kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di race expo dan kegiatan aksi asri operasi semut sebanyak 2 kali, total sampah yang terkumpul mencapai 2788,54 kg. Seluruh sampah itu terdiri dari 1210,12 kg sampah plastik, 850,48 g sampah kertas, 72,94 kg sampah organik, dan 655,02 kg sampah lainnya.

Sampah-sampah ini nantinya akan dikelola oleh mitra Jakarta Marahon. Akan tetapi, khusus sampah plastik low value, seperti kresek, akan dikelola langsung oleh Chandra Asri di IPST ASARI untuk diolah menjadi bahan bakar minyak yang dapat digunakan oleh para nelayan dan masyarakat untuk memastikan pengelolaan sampah yang sirkular.

Head of Corporate Communication Chandra Asri Chrysanthi Tarigan mengungkapkan Chandra Asri senang bermitra dengan Jakarta Marathon 2023 menjadi Official Partner for Sustainability & Circular Economy. “Dengan mendukung Sustainability yang menjadi salah satu pilar ajang lari bertaraf internasional ini, Chandra Asri memastikan venue race expo di Jakarta Marathon 2023 bersih dari sampah dan masyarakat mendapatkan edukasi mengenai pentingnya pemilahan sampah sebagai kunci dari sirkular ekonomi,” kata Shanti.

Selain tempat sampah terpilah yang menjadi bentuk edukasi, juga dihadirkan Chandra Asri dan Indonesia Asri experience booth yang sukses menarik minat para peserta dan masyarakat dengan total pengunjung sebanyak 1.038 orang selama 4 hari. Pengunjung diajak belajar mengenai pilah sampah dengan cara yang menyenangkan di booth ini.

Dalam games ini, pengunjung yang memilah sampah dan memasukannya sesuai dengan jenisnya akan berkesempatan memperoleh hadiah menarik. Ada beberapa games lainnya terkait dengan sustainability yang dapat dimainkan pengunjung booth. Selain itu, para pengunjung juga dapat belajar tentang produk-produk yang bisa dihasilkan dari sampah plasik low-value dengan adanya pameran ragam hasil olahan sampah plastik, seperti, Aspal Plastik, BBM Plas, dan lainnya.

Kegiatan edukasi pilah sampah oleh Chandra Asri dilakukan sebanyak 2 kali dengan melibatkan 42 orang volunteer terpilih dari ratusan pendaftar termasuk karyawan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved