Strategy

Apotek K-24 Buka 41 Gerai dan Tiga Layanan Baru

Masif ekspansi, Apotek K-24 buka 41 gerai di sleuruh Indonesia. (dok Apotek K-24)

Untuk merayakan ulang tahun ke -21, Apotek K-24 mengadakan grand opening di 41 gerai di seluruh Indonesia pada 28-29 Oktober 2023 dengan tema ‘K-24 Komplit Obatnya, Sehatkan Indonesia.’ Pembukaan gerai ini merupakan langkah ekspansi dan mencapai target tahun ini. Gerai tersebut tersebar di Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Pangkalpinang, dan Sumatera Utara.

Marketing Manager PT K-24 Indonesia Burhan Bariton menyampaikan tema tersebut sesuai dengan komitmen Apotek K-24 untuk menyediakan obat-obatan dan alat kesehatan yang dibutuhkan masyarakat di seluruh Indonesia. Sebelumnya, pada 24 Oktober 2023, perusahaan meluncurkan tiga inovasi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan yaitu Kak MIMS, K-24 Learning Center (KLC) dan FSOFT.

MIMS merupakan Monthly Index Medical Specialities, yaitu penyedia multichannel di Asia Pasifik yang berisi informasi medis, pendidikan kedokteran, dan layanan pengetahuan yang tersambung dengan berbagai komunitas kesehatan. Informasi yang tersedia dalam MIMS membantu para tenaga kesehatan dalam menentukan terapi yang tepat untuk pasien.

Pendiri dan Direktur Utama Apotek K-24 Gideon Hartono mengklaim bahwa Apotek K-24 menjadi apotek pertama di Indonesia yang berintegrasi dengan MIMS secara langsung. Ini berfungsi untuk meningkatkan edukasi dan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat Indonesia.

Sementara K-24 Learning Center (KLC) yaitu self training system untuk associate belajar mandiri dan private secara online. Platform ini digunakan untuk mengasah skill dan pengetahuan SDM Apotek K-24. Ada beberapa macam training yang diberikan, misalnya seperti Service Excellent untuk mengajarkan bagaimana associate memberikan pelayanan pada masyarakat.

Untuk memudahkan para franchisee memantau gerai, Apotek K-24 juga meluncurkan FSOFT. Sebuah aplikasi untuk memantau omzet harian, cek laporan keuangan gerai, cek stok, reminder perbaikan gerai, memantau royalti, serta mendapatkan info terbaru Apotek K-24 dari manapun.

“Peluncuran beberapa inovasi pelayanan baru tersebut merupakan bentuk dari tekad Apotek K-24 untuk menjadi apotek pilihan terbaik bagi masyarakat. Keberadaan Apotek K-24 tak hanya bermanfaat bagi pemilik bisnis, namun juga bagi masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Sebagai jaringan apotek swasta nasional terbesar di Indonesia, Apotek K-24 terus mengembangkan gerai setiap tahunnya. Hingga saat ini Apotek K-24 telah membuka lebih dari 700 gerai yang tersebar di 149 kota atau kabupaten di 30 provinsi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved