Trends

MMA Global Indonesia Rayakan Inovasi di Smarties Indonesia Awards 2023

MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran dan periklanan di Indonesia mengumumkan para pemenang dalam Smarties Indonesia Awards 2023. Acara ini berlangsung dalam gala dinner di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta (03/11/2023) yang mana bertemu para pemimpin industri, inovator, dan pemimpin pemasaran.

Asosiasi ini mengaku berdedikasi untuk menggerakkan dampak pemasaran, mendorong inovasi, dan memimpin industri dalam mengikuti perkembangan tren yang terus berubah.

Smarties Indonesia Awards 2023 mencakup enam kategori penting yang menyoroti keunggulan dan inovasi dalam industri, yaitu, Marketing Impact, Purpose-Driven Marketing, Impact Media, Emerging Tech Marketing, E-commerce Marketing dan Creative.

Smarties Awards adalah puncak pengakuan global, yang merayakan dan menghargai inovasi hebat dan membawa kesuksesan bisnis yang signifikan bagi merek, agen, perusahaan media, dan penyedia solusi. Penghargaan ini merayakan dan memberi apresiasi kepada konsep-konsep terobosan yang benar-benar menyentuh hati audiens di seluruh dunia.

Lebih dari 500 submissions yang mencakup beragam spektrum dari 20 lebih kategori. Setiap pengajuan mengalami proses evaluasi yang teliti dan transparan. Dalam proses seleksi yang sangat kompetitif, para pre screener yang terdiri dari pemimpin industri, pengambil keputusan strategis berpengaruh, secara cermat mengevaluasi setiap pengajuan.

Para penerima penghargaan akhirnya dipilih dengan teliti oleh para juri terdiri dari pemimpin industri, pemasaran dan periklanan. Proses evaluasi yang ketat diawasi oleh dua Jury Presidents yang berpengalaman, yaitu Francois de Maricourt, Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia dan Varun Khanna selaku Managing Director Healthcare Business and Investment di Siloam International Hospitals.

Selain itu, penting untuk mencatat bahwa proses juri diawasi dengan adil oleh perwakilan dari Kantar Nelson Loaiza selaku Head of Media, Analytics & Digital, dan Ummu Hani, Creative Solution Lead Kantar yang membawa pengalaman luas, senioritas, dan wawasan tajam ke dalam proses ini. Keterlibatan mereka tidak hanya menambah lapisan transparansi, tetapi juga menegaskan komitmen terhadap standar ketat yang mendefinisikan Smarties Awards.

“Memenangkan Smarties Award adalah pencapaian bersejarah yang menetapkan standar baru untuk keunggulan. Sangat menyegarkan untuk menyaksikan bakat industri yang mencampurkan keahlian kreatif mereka dengan pemahaman mendalam tentang wawasan,” jelas Francois.

Kombinasi ini memungkinkan mereka untuk menciptakan kampanye yang memiliki sentuhan manusiawi. “Saya berkesempatan memimpin proses evaluasi yang intensif dan menantang. Kesempatan untuk memimpin dan berkolaborasi dengan para pemimpin ekosistem pemasaran dan periklanan begitu menginspirasi dan merupakan suatu kehormatan,” kata Francois.

“Di MMA Global Indonesia memahami pentingnya penghargaan ini dalam industri yang ditandai dengan lonjakan inovasi yang cepat. Di ranah digital di mana teknologi telah merevolusi cara kita hidup dan terhubung, misi kami adalah untuk memajukan inovasi dalam industri periklanan dan pemasaran di Indonesia,” kata Shanti Tolani, Country Head dan Anggota Dewan MMA Global Indonesia.

Para pemenang Smarties Indonesia Awards 2023 adalah: Grand Prix/Best in Show -Blackpink in Your Oreo; Brand of the Year – Oreo, Advertiser of the Year – Unilever Indonesia; Holding Agency of the Year- WPP Indonesia; Creative Agency of the Year – Leo Burnett Indonesia; Media Agency of the Year – Mindshare Indonesia; Digital Agency of the Year – Alva; Specialist Agency – Media.Monks; Publisher of the Year -Grab Indonesia; Enabling Technology Company of the Year – Yield Marketing Technology.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved