Strategy

MAP Buka Gerai Ketiga Brand Asal Denmark Flying Tiger Copenhagen

Gerai Flying Tiger Copenhagen. (dok FTC)

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) bekerja sama dengan brand asal Denmark, Flying Tiger Copenhagen. Hal ini merupakan bagian dari upaya MAP untuk menghadirkan beragam produk asal Denmark di Indonesia. MAP hari ini membuka gerai Flying Tiger Copenhagen yang ketiga di Grand Indonesia Shopping Mall.

Dua gerai sebelumnya hadir di Lippo Mall Puri dan Supermal Karawaci pada awal Oktober lalu. Penambahan gerai baru ini memperkuat komitmen MAP untuk menghadirkan lebih banyak produk gaya hidup yang unik, inovatif dengan harga terjangkau kepada khalayak yang lebih luas di Indonesia.

“Saya senang melihat suksesnya pembukaan gerai – gerai baru Flying Tiger Copenhagen di Jakarta. Hal ini merupakan awal kemitraan yang membuahkan hasil. Saya yakin dengan komitmen dan keunggulan MAP di pasar ritel Indonesia, gerai baru Flying Tiger Copenhagen akan mendapatkan posisi yang penting dalam pengembangan brand secara global,” kata Michele Wibisono, COO dari Divisi Fashion MAP dalam keterangan resmi, dikutip Senin (13/11/2023).

Strategi yang diterapkan oleh MAP sejalan dengan visi brand Flying Tiger Copenhagen dalam melakukan ekspansi global, yakni menawarkan konsep gaya hidup di Indonesia, dengan pendekatan yang inovatif terhadap produk-produk ritel dan membuka pasar baru, serta memberikan pengalaman berbelanja terkini bagi para pelanggan di seluruh Indonesia.

Bermitra dengan Flying Tiger Copenhagen juga memperkuat inisiatif MAP dalam bidang keberlanjutan. Sebagai pendukung United Nations Global Compact, brand asal Denmark itu berkomitmen untuk menjalankan bisnisnya secara etis dan bertanggung jawab, mulai dari penggunaan sumber daya, pengiriman, penyimpanan, hingga produk akhir.

“Melengkapi inisiatifnya dalam bidang lingkungan, Flying Tiger Copenhagen selalu memastikan bahwa pengembangan produknya berasal dari material hasil ekonomi sirkular dan tidak ada material yang terbuang dalam proses produksi. Merupakan suatu kebanggaan bagi MAP untuk dapat bermitra secara eksklusif dengan Flying Tiger Copenhagen,” ujarnya.

Martin Jermiin selaku CEO Flying Tiger Copenhagen mengatakan ingin hadir lebih dekat dengan para pelanggan. Di tengah keberhasilan mencapai tren positif di pasar Asia, Indonesia memiliki potensi pasar yang sudah terbukti.

“Kami yakin kehadiran Flying Tiger di Indonesia akan menambah portofolio Flying Tiger Copenhagen di pasar Asia. Kami sangat antusias untuk memperluas kehadiran brand ini di pusat ritel Indonesia dan menawarkan peluang di sejumlah pasar paling dinamis di dunia,” kata Martin.

Flying Tiger Copenhagen adalah jaringan gerai asal Denmark. Gerai pertama dibuka di Copenhagen pada tahun 1995 dan saat ini memiliki lebih dari 880 gerai. Pasar terbesarnya berada di Denmark, Inggris, Italia, dan Spanyol. Jaringan gerai ini menjual berbagai macam produk, mulai dari aksesoris, mainan, makanan, dan hobi.

Flying Tiger Copenhagen mengambil namanya dari pelafalan bahasa Denmark yaitu ‘tiger’ yang dikenal sebagai ‘tier’, yang digunakan untuk menunjukkan koin 10 kroner. Tujuan di balik ini adalah bahwa semua produk di gerai pertamanya di Denmark dijual seharga 10 kroner.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved