Property

Dua Strategi Astra Infra Sambut Musim Libur Natal dan Tahun Baru

Gerbang tol Palimanan. (dok Astra Infra)

Pemilik jalan tol Tangerang — Merak dan Cikopo — Palimanan PT Astra Infra siap menyambut momen liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024. mempersiapkan momen tersebut, Astra Infra akan melakukan strategi dengan dua pendekatan.

Billy Perkasa Kadar, Group Chief Operating Officer Astra Infra mengatakan bahwa hanya ada dua negara di dunia yang memiliki momentum peningkatan trafik di jalan tol, yakni China dan Indonesia. China pada saat Imlek dan Indonesia saat Hari Raya Idulfitri, Natal serta tahun baru.

Mengantisipasi agar lalu lintas di jalan tol yang dimiliki Astra Infra lancar dan pelayanan maksimal, Billy mengungkapkan bahwa strategi pertama yang dilakukan adalah dari segi fisik yakni dengan menyelesaikan semua pekerjaan perbaikan, projek perluasan ruas tol, serta fasilitas pendukung lainnya.

Yang sudah diselesaikan di antaranya penambahan ruas di Jalan Tol Cikopo Palimanan dari dua ruas menjadi tiga, dan Jalan Tol Tangerang Merak. Perusahaan juga melakukan perluasan di sekitar rest area agar tidak terjadi kepadatan. “Sehingga pada saat momen itu tiba, jalan tol kami sudah siap melayani para pengendara. Juga agar tidak ada kepadatan terjadi,” kata Billy dalam Media Workshop, Jumat (17/11/2023).

Persiapan dan strategi kedua adalah dengan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri. Koordinasi dengan para pihak ini dilakukan agar pelaksanaan momen Natal dan tahun baru dapat berjalan lancar.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan para pihak selama dua bulan terakhir ini. Mudah-mudahan apa yang direncanakan bisa berjalan sesuai keinginan dan tidak ada kendala berarti,” ujarnya.

Astra Infra sendiri mempunyai kepemilikan saham di 396 km ruas jalan tol yang telah beroperasi sepanjang jaringan jalan tol Trans-Jawa dan tol lingkar luar Jakarta. Pendapatan harian dari bisnis jalan tol Grup meningkat sebesar 6% sepanjang periode sembilan bulan pertama 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved