Automotive

Jurus RMA Indonesia Meracik Ketrampilan Teknisi Ford Berkualitas Global

Para teknisi otomotif yang menjadi juara di Ford Technician Skill Competition 2023 di Bandung, Jawa Barat pada 19 November 2023. (Foto : Ford Indonesia).

RMA Indonesia, agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia,meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) seiring digelarnya Ford Technician Skill Competition 2023. Ajang ketrampilan teknisi ini menyuguhkan ketrampilan para teknisi ini diharapkan berdampak positif terhadap kualitas pelayanan konsumen Ford.

Jari Kohonen, Country Manager RMA Indonesia, mengatakan, penyelenggaraan Ford Technician Skill Competition 2023 merupakan apresiasi kepada para teknisi otomotif di Indonesia. “Selain sebagai ajang unjuk keahlian, kami berharap kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para teknisi untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme mereka,” ujar Jari di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Proses seleksi peserta di kompetisi ini dilaksanakan bertahap yang diseleksi ketat oleh penyelenggara.. Tahap awal kompetisi telah menyaring 55 orang teknisi yang kemudian menyisakan 19 orang teknisi pada tahap kedua, hingga akhirnya terpilih 4 orang teknisi terbaik yang lolos ke babak final. Babak puncak kompetisi ini digelar di Dealer Ford Saluyu Gatsu Motor, Bandung, Jawa Barat, pada hari akhir pekan lalu.

Jari, dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan Ford terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan “Ini sejalan dengan visi dan misi Ford untuk mewujudkan pengalaman pelanggan kelas dunia,” tutur Jari.

Berikut ini adalah nama-nama para teknisi yang sukses menjadi juara pada ajang Ford Technician Skill Competition tahun ini:

Juara 1 : Junar Marolo Simanjorang – Ford Auto Kencana Andalas Medan

Juara 2 : Rukma Gustiana – Ford Saluyu Gatsu Motor Bandung

Juara 3 : Suwitno – Ford Mitrabuana Citra Abadi Semarang

Juara 4 : Priyanto – Ford Nusantara Autoworld International Bintaro


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved