Marketing Trends

Nippon Paint Kenalkan Tren Beyond Colours dengan Tema Awaken

Cat/pelapis Nippon Paint kembali menghadirkan Trend Beyond Colours (TBC) dengan tema Awaken sebagai inspirasi untuk tren warna dan desain di tahun 2024/25. Tema Awaken ini diartikan sebagai gerakan kolektif untuk membantu kita siap menemukan kekuatan, ketenangan, keindahan, serta semangat berekspresi.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint mengatakan, “Melalui Awaken, kita memulai babak baru dengan menemukan kembali ketenangan, keindahan dalam harmoni, kekuatan dalam pembaharuan, dan kegembiraan dalam diri. Nippon Paint mendorong Anda untuk memulai hari baru dan melangkah maju dengan penuh optimisme.”

Awaken merupakan kelanjutan dari tema Reset yang sebelumnya mengusung topik Trend Beyond Colours 2022/23. Tema ini berakar dari keinginan untuk memulai kembali setelah pandemi, berusaha memasuki fase baru dalam hidup. Sedangkan Awaken bertujuan untuk memperkenalkan perspektif baru dan menciptakan pengalaman yang bebas dari pasca pandemi.

Seperti diungkapkan oleh Aghnia Fuad, Principal Designer Suasana Studio. “Tahun 2024 tren warna interior semarak dengan suasana optimisme, hangat, suka cita dan ketenangan. Warna hangat dan membumi seperti warna krem, kuning kecoklatan, merah tanah dengan sentuhan kuning tua, hijau, dan biru akan meramaikan tahun 2024- 2025,” ujar Aghnia.

Trend Beyond Colours sebagai tren warna global merupakan hasil kolaborasi antara Nippon Paint dengan Colour Hive, agensi kreatif yang berpusat di London, Inggris, dengan pengalaman 20 tahun dalam memprediksi tren, warna, dan material. Tren ini dipersembahkan untuk menjadi inspirasi bagi pemilik rumah serta para profesional seperti desainer interior, arsitek, dan developer.

Dalam Trend Beyond Colours 2024/25 dengan tema Awaken terdapat empat sub-tema, yaitu: pertama, Find Calm – waktu tenang, wWarna utama Tavern Buff NP N 1867 P. Dalam dunia yang penuh kesibukan dan perubahan, setiap individu mencari lingkungan yang tenang untuk melepaskan diri dari kebisingan dan menemukan inner peace. Warna Tavern Buff NP N 1867 P yang netral dan lembut, menciptakan suasana hangat yang dapat menenangkan jiwa.

Kedua, Find Freedom – mengekspresikan diri, warna utama Mayan Yellow NP YO 2529 A. Warna ini memancarkan aura positif dan kebebasan dalam berekspresi. Membuat suasana ruangan menjadi cerah serta menginspirasi kreativitas dan meningkatkan suasana hati.

Ketiga, Find Renewal – pembaruan dan penyembuhan, warna utama Set Sail NP BGG 1595 T. Ketenangan berfokus pada alam yang hijau serta air yang mengalir, tema Find Renewal yang terinspirasi dari pembaruan dan penyembuhan menghadirkan warna SET SAIL NP BGG 1595 T bagaikan warna air laut yang memberikan kesegaran serta membangkitkan semangat .

Keempat, Find Balance – Harmoni yang sempurna, warna utama Standish Rose NP R 1374 P. Tema Find Balance terinspirasi dari pola yang ditemukan pada cangkang kerang, bunga, dan sarang lebah yang indah dan tak lekang oleh waktu.

Mark Liew menyampaikan, “Melalui empat sub-tema dalam tren warna yang kami luncurkan, keutamaannya adalah bagaimana warna-warna ini dapat menciptakan nuansa ruangan dengan vibes yang lebih positif, semangat pembaruan, lebih segar, mengekspresikan kegembiraan, menimbulkan ketenangan, dan juga keseimbangan harmoni.”

Melihat tren warna dan desain dari Nippon Paint, Aghnia menanggapi, warna-warna yang dihadirkan dalam Trend Beyond Colours 2024/25 menjadi kombinasi warna yang sangat apik, sangat mewakili optimisme dan ketenangan yang akan menjadi kata kunci di tahun mendatang. Kombinasi warna yang harmonis sangat memudahkan pengguna dan desainer untuk memilih warna dan aplikasinya di interior.

Aghnia menambahkan, Tema Balance dan Calm akan menjadi favorit untuk spot interior hunian pribadi, saat sedang berada di rumah kita pasti mencari ketenangan dan yang tak lekang oleh waktu. Sedangkan Freedom dan Renewal akan sering kita jumpai di interior area publik seperti retail dan perkantoran yang membutuhkan high spirit, extra energy yang bisa menyemangati kita dalam berkegiatan. Semua tren warna dan desain ini sangat relevan untuk diaplikasikan di Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved