Marketing Trends

Dukungan Bank Mandiri untuk Perkembangan Olahraga OCR

Tim Hexa Heroes (Vina/SWA)

Bank Mandiri hadir sebagai mitra utama dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, salah satunya cabang olahraga OCR (Obstacle Course Racing) atau halang rintang. Olahraga yang terinspirasi oleh latihan militer ini mengombinasikan lari jarak jauh dengan melewati berbagai rintangan fisik, seperti merayap di tanah, memanjat dinding, dan mengangkut beban berat.

Dukungan bank BUMN ini terhadap cabang olahraga tersebut diwujudkan dengan menjadi sponsor utama dari Hexa Heroes, tim OCR Indonesia yang terdiri dari enam atlet berbakat yakni Centa Nasri, Shara Virrisya, Talita Setyadi, Florence Bun, Fenny Octavia, dan Yona Pohan.

Dalam Spartan Race Kuala Lumpur yang telah digelar pada akhir Oktober 2023, Hexa Heroes berhasil meraih prestasi. Florence Bun meraih Podium 2 Kategori Super dan podium 3 kategori Beast. Serta, Talita Setyadi berhasil meraih podium 3 dalam Beast Kategori, yang mana keduanya mewakili Age Group 30-34. Sementara Fenny Octavia berhasil masuk dalam top 5 untuk kategori Beast dalam Age Group 40-44.

Selain itu, ketiga member Hexa Heroes tersebut juga menjadi salah satu perwakilan Indonesia pertama yang menyelesaikan Trifecta Weekend World Championship di Sparta, Yunani, dan berhasil masuk dalam peringkat 20 besar.

Trifecta Weekend World Championship adalah gabungan 3 pertandingan; Sprinta (5K dengan 20 obstacles), Super (10K dengan 25 obstacles, dan Beast (21K dengan 30 obstacles) yang dikerjakan dalam satu weekend atau tiga hari berturut-turut; Jumat, Sabtu & Minggu.

“Prestasi ini tidak hanya mencerminkan keunggulan atlet Hexa Heroes, tetapi juga menandai kontribusi luar biasa dari atlet-atlet Indonesia dalam dunia olahraga halang rintang,” ucap Florence Bun, Ketua Hexa Heroes dalam konferensi pers di Jakarta.

Melalui sponsorship ini, Mandiri tidak hanya meningkatkan eksposur mereknya, tetapi juga memberikan dukungan vital bagi perkembangan olahraga OCR di Indonesia. Komitmen Bank Mandiri untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga telah lama dilakukan, seperti yang baru-baru ini dilaksanakan adalah FIBA World Cup 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved