Strategy

UOB Umumkan Akuisisi 1 Juta Nasabah Citibank Selesai

Peresmian bergabungnya nasabah Citibank ke UOB di Indonesia. (foto Ubaidillah/SWA)

UOB mengumumkan penyelesaian akuisisi bisnis perbankan konsumer dari Citibank di Indonesia. Semua bisnis consumer Citigroup secara resmi integrasi penuh, seperti aset dan liabilitas ke UOB Indonesia.

Pengumuman ini menyusul selesainya proses integrasi di Malaysia dan Thailand pada bulan November 2022 dan di Vietnam pada bulan Maret 2023. Keseluruhan akuisisi UOB atas bisnis perbankan konsumer Citigroup terdiri dari bisnis portofolio unsecured, dan secured, wealth management dan retail deposit di empat negara ASEAN.

“Keseluruhan akuisisi ini menambah jumlah karyawan UOB sebanyak hampir 5.000 orang yang akan memperkuat tim Bank. Dengan ekspansi organik, jangkauan ritel UOB di empat negara akan semakin luas didukung dengan basis nasabah ritel UOB di ASEAN yang mencapai hampir delapan juta,” kata Hendra Gunawan Presiden Direktur UOB Indonesia.

Hal ini mempercepat target pertumbuhan bank ini dalam lima tahun ke depan. UOB Indonesia menyambut baik nasabah perbankan consumer Citigroup di Indonesia. Total nasabah Citibank di ASEAN yang diakuisisi sebanyak 1 juta nasabah.

“UOB Indonesia berharap dapat terus melibatkan nasabah melalui pendekatan omni-channel, memperdalam kemampuan digital untuk mengakuisisi nasabah dan memenuhi kebutuhan perbankan dan gaya hidup nasabah. Perusahaan juga akan memberikan interaksi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” ujarnya.

Seiring dengan meningkatnya tren kemakmuran masyarakat, UOB Indonesia juga akan meningkatkan produk dan solusinya yang didukung oleh jaringan UOB yang lebih besar. “Kami juga akan melakukan perluasan ekosistem mitra untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah yang semakin berkembang,” ucapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved