Strategy

Langkah Deutsche Bank Gandakan Modal Lokal Jadi Rp10 Triliun

Deutsche Bank mengumumkan peningkatan modal lokal sebanyak dua kali lipat menjadi Rp10 triliun (€600 juta) guna mendukung kegiatan bisnisnya di Indonesia. Investasi tambahan ini akan mendukung pertumbuhan bank di Indonesia dan memungkinkannya untuk melakukan lebih banyak aktivitas layanan untuk para nasabah. Ini merupakan penambahan modal ketiga yang dilakukan Deutsche Bank di Asia Pasifik pada tahun ini, setelah sebelumnya melakukan investasi di Vietnam dan Korea Selatan.

Bank asal Jerman ini telah hadir selama 54 tahun di Indonesia, yang merupakan pasar utama dalam jaringan perbankan ASEAN. Bisnis di Indonesia memainkan peranan yang semakin penting dalam keberhasilan waralaba regional Deutsche Bank, mengingat kinerjanya yang kuat dan basis klien yang terus berkembang pesat.

CEO Deutsche Bank untuk Asia-Pasifik, Eropa, Timur Tengah & Afrika (EMEA) dan Jerman serta Anggota Dewan Manajemen Alexander von zur Muehlen mengatakan, “Kami terus berinvestasi di Asia Pasifik dan berekspansi ke pasar yang semakin strategis bagi klien kami. Kami melihat peluang jangka panjang di Indonesia, yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia. Faktor-faktor seperti keunggulan Indonesia yang kuat dalam hal sumber daya, dilengkapi dengan fokusnya pada industri-industri baru seperti teknologi dan manufaktur kendaraan listrik, serta reformasi struktural dan transformasi ekonomi yang telah dilakukan semakin menguatkan posisi Indonesia. Kami yakin akan masa depan Indonesia dan akan terus berkembang bersama klien kami di sini.”

Menurutnya, Deutsche memiliki eksistensi yang kuat di Jakarta dan Indonesia, dan begitu bangga dengan bisnis yang telah dibangun selama 54 tahun terakhir. Tambahan modal ini merupakan wujud atas keberhasilan perusahaan hingga sekarang dan potensi berkelanjutan untuk kedepannya. “Ini [tambahan modal] menggarisbawahi pentingnya Indonesia, yang merupakan landasan kawasan ASEAN bagi Deutsche Bank secara global dan klien kami. Kami berharap untuk dapat lebih memperkuat posisi kami di negara ini,” papar Chief Country Officer Deutsche Bank untuk Indonesia, Siantoro Goeyardi dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (8/9/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved