Management Trends

Dorong Kompetensi SDM, Brantas Abipraya Gandeng Monash University

Dalam kurun waktu empat tahun era Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, PT Brantas Abipraya (Persero) menunjukkan posisi unggul sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa konstruksi, dengan bertransformasi di segala aspek, berkembang pesat, berinovasi untuk mencapai keunggulan kompetitif.

BUMN ini juga melakukan optimalisasi untuk mencapai hasil terbaik dengan didorong kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang kuat, salah satunya dengan menggandeng perguruan tinggi luar negeri, Monash University Indonesia.

“Sebagai upaya dalam peningkatan kompetensi SDM Perusahaan, Brantas Abipraya bersama Monash University telah menandatangani kerja sama atau nota kesepahaman (MoU). Semoga dengan adanya kerja sama ini diharapkan kompetensi Insan Abipraya meningkat secara signifikan sebagai penggerak kesuksesan perusahaan,” ujar Tumpang Muhammad, Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya dalam keterangan. tertulis.

Dengan adanya MoU ini, Brantas Abipraya menunjukkan semangatnya berkolaborasi dalam beberapa program seperti program pendidikan dan pelatihan; penelitian dan kajian terapan; pengabdian masyarakat. Program-program ini pun diyakini dapat membawa kinerja perusahaan terus kian menjadi lebih baik.

Ditambahkan Tumpang, kerja sama ini juga dapat membuka akses Brantas Abipraya dalam percepatan menjadi the Living Company. Hal ini juga membuktikan BUMN yang tak henti membangun negeri lewat karya konstruksinya yang unggul ini mengutamakan pengembangan human capital-nya sebagai penggerak perusahaan secara sustainable.

Transformasi SDM ini juga merupakan salah satu implementasi arahan Menteri BUMN, Erick Thohir untuk terus bebenah dan meningkatkan kompetensi SDM dengan tentunya mengacu pada core value AKHLAK. “Dengan menggandeng Monash, saya percaya program-program kolaborasi ini dapat meningkatkan kompetensi dan kapasitas Insan Abipraya dengan gesit, serta dapat membawa Brantas Abipraya berkompetitif sehat di industri kontruksi nasional, bahkan mengglobal,” tutur Tumpang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved