Marketing Trends

Jurus Semar Nusantara Jadi Merek Pilihan Konsumen

Permintaan konsumen terhadap perhiasan emas sebagai bentuk investasi dan gaya hidup semakin meningkat. Apalagi saat ini makin banyak pelaku usaha dan perajin perhiasan yang menghadirkan desain kekinian guna menarik minat para generasi muda, khususnya milenial dan gen z. Untuk mempertahankan posisinya sebagai brand preferensi di kategori produk perhiasan emas, Semar Nusantara pun berinovasi menghadirkan model-model terbaru.

Merek perhiasan emas yang berdiri sejak tahun 1969 ini juga memiliki beberapa brand lainnya, seperti Nikita Willy Gold yang menawarkan perhiasan emas fesyen mancanegara, The Caribbea perhiasan emas dengan mutiara air laut karibia, In Your Seoul perhiasan emas dengan desain khas Korea Selatan serta SMG produk khusus investasi logam mulia.

Pemilik Toko Emas Semar Nusantara Vanya Gotama mengatakan, produk yang dihadirkan pihaknya dipercaya memiliki kualitas unggul, dengan sistem jual beli dan buyback terbaik. ”Kami hanya menjual perhiasan emas dengan kadar 17K dan 10K. Emas 17K adalah kadar emas standar internasional yang memiliki nilai prestige. Keunggulan dari emas kadar 10K adalah warna tidak mudah pudar (bertahan lama),” jelas Vanya.

Merespons perkembangan dunia digital yang sangat pesat, Semar Nusantara memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan Tiktok agar lebih dekat dengan konsumen. Merer perhiasan ini juga melayani penjualan secara online di seluruh marketplace dan sesi live streaming 24/7.

Menurut Vanya, masyarakat menjadikan Semar Nusantara sebagai preferensi terbaik, terutama bagi mereka yang memiliki mindset mengedepankan investasi dengan perhiasan emas. Karena itu, pihaknya melakukan edukasi terkait investasi sambil memperkenalkan produk-produk terbaru.

“Hal itu dapat dilakukan karena harga yang ditawarkan mengikuti harga pasaran, dan tanpa ongkos sehingga masyarakat tidak rugi. Melalui inovasi dan tren yang selalu up to date dari produk-produk Semar Nusantara, masyarakat kini dapat merasakan extra gaya tanpa extra biaya,” lanjutnya.

Upaya Semar Nusantara untuk menjadi pilihan konsumen membuahkan hasil. Semar Nusantara meraih Top Consumer Preference Brand 2023 untuk kategori perhiasan Cincin Emas sebagai merek paling dipilih, diulas secara positif, dan dinilai baik oleh konsumen di dua marketplace teratas di Indonesia.

Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group menjelaskan, riset Top Consumer Preference Brands dilakukan untuk mengetahui preferensi konsumen Indonesia terhadap merek-merek yang mengacu pada 3 parameter penilaian; Digital Brand Awareness Aspect, Brand Rating Aspect, dan Brand Reviews Aspect, melalui marketplace official store di Indonesia.

Tujuan dari penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada merek-merek pilihan konsumen di setiap katergori produk sehingga dapat membantu konsumen dalam menemukan merek terbaik, terpercaya dan terbukti lebih unggul dibandingkan kompetitor.

“Logo Top Consumer Preference Brands dapat menjadi identitas untuk mempermudah konsumen mengenal produk/brand yang dipreferensikan konsumen lainnya. Tidak hanya itu, video yang ditayangkan juga menjadi konten marketing dan publikasi efektif bagi brand preference,” tutur Susilowati.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved