Column Trends

BCA Sediakan Rp 41,1 Triliun Layani Kebutuhan Nasabah Saat Libur Nataru

Selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk menghadirkan service excellence dan siap melayani kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki.

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM BCA selama periode libur Nataru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp41,1 triliun. Nilai ini meningkat sekitar 5% dibandingkan realisasi uang tunai yang disiapkan BCA pada periode Nataru tahun sebelumnya. Sementara itu, kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

Mencermati kebutuhan nasabah yang dinamis dan beragam, BCA juga senantiasa mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline. Oleh karena itu, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

“Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi berbagai macam transaksi perbankan dapat membantu masyarakat selama menikmati momen kebersamaan di libur Nataru tahun ini. BCA juga kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA,” ucap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah menurut Jahha menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur Nataru. Apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile dan myBCA. Untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga bisa dilakukan melalui fitur “Bayar dan Isi Ulang” di aplikasi myBCA.

Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifetsyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, paket wisata ke Desa Binaan Bakti BCA, hingga sejumlah atraksi dan rekreasi.

BCA juga telah menambahkan fitur Paylater BCA pada aplikasi myBCA sebagai fasilitas kredit untuk alternatif pembayaran melalui scan QRIS. Diharapkan fitur ini dapat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang sudah lama dikenal masyarakat, sehingga secara bersamaan mampu melayani kebutuhan nasabah yang beragam selama periode libur Nataru. Selain layanan digital banking, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA. BCA juga mengajak nasabah menerapkan “Don’t Know? Kasih No!”, sebuah gerakan kewaspadaan untuk menolak segala hal yang tidak jelas sumber atau kredibilitasnya dan berpotensi mengancam nasabah dari berbagai kejahatan siber.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved