Automotive

Satukan Visi dan Misi Anggota Komunitas Toyota dalam Amplikasi Netralitas Karbon

PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama komunitas loyalis mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), menggelar Toyota Jamboree ke-13 dengan tema Ready, Set, Go di GR Garage Operated by Auto2000, di PIK 2 Jakarta Utara. Acara ini membahas berbagai rencana kolaborasi antara PT TAM dengan anggota komunitas TOC untuk mengamplifikasi inisiatif netralitas karbon Toyota dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya mengapresiasi partisipasi TOC dalam mengomunikasikan Multi Pathway Strategy Toyota, sehingga dapat dipahami oleh masyarakat luas. TAM mengapresiasi peran TOC dalam menjalankan kampanye It’s Time for Everyone melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly selaras visi dan misi komunitas.

Lahir di tahun 2006, TOC merupakan wadah berkumpul antar sesama anggota komunitas pecinta mobil Toyota. Didukungoleh TAM, komunitas ini menjadi salah satu sumber feedback membangun bagi Toyota sebagai indikator yang dipertimbangkan dalam pembuatan strategi Toyota di masa depan. Para anggota TOC yang merupakan bagian dari masyarakat diharapkan mampu berperan sebagai brand ambassador Toyota untuk bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat ikut serta berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Toyota mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim. Selain melakukan kampanye peningkatan kesadaran terhadap pentingnya netralitas karbon, sejak beberapa tahun terakhir Toyota secara aktif telah melakukan aksi pengurangan emisi karbon dan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif.

Acara ini diharapkan menjadi fase baru kolaborasi antara TAM dan TOC. Melalui TOC Leaders Summit 2023, TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung di dalam TOC untuk berkolaborasi dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi Toyota dan mendorong partisipasi anggotanya untuk menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

Anton menambahkan, TAM menyatukan visi dan misi dengan TOC dalam menjalankan program Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bebas emisi.

Komunitas yang tergabung dalam TOC antara lain ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), serta Teruci (Rush Club). Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved