Marketing Trends

Kolaborasi Indomie dan Pop Mie Hadirkan Sensasi Baru

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) kembali meluncurkan produk terbaru hasil kolaborasi antara dua brand yaitu Indomie dan Pop Mie. Inovasi ini hadir dalam kemasan cup dimana perusahaan ingin memberikan pengalaman rasa baru kepada konsumen.

Anggoro Fajar Yudhantara, Brand Manager Pop Mie – Cup Noodle Category menjelaskan, peluncuran Indomie Tori Miso Ramen, produk ini menghadirkan cita rasa otentik Jepang dengan kuah miso kental beraroma ayam, dilengkapi dengan topping nori (rumput laut) dan wijen. Aroma kuah miso yang harum dan campuran wijen menciptakan pengalaman rasa yang memuaskan, dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja.

Peluncuran mie instan ini dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan unik. Sebanyak tiga versi video digital bertemakan anime dirilis sebagai pembuka, diikuti oleh transformasi media sosial Pop Mie menjadi tema Jepang selama periode peluncuran. Produk ini juga turut meramaikan Festival Budaya Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023, yang diadakan sebagai perayaan 65 tahun hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia.

Puncak kampanye peluncuran ditandai dengan kehadiran Giant Cup Pop Mie Tori Miso, setinggi 6,6 meter di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Jakarta Selatan tanggal 1 – 2 Desember 2023. Taman yang sering menjadi tempat berkumpul para Gen Z diubah menjadi dunia Pop Mie yang penuh imajinatif. Konsep ini memberikan pengalaman isekai (dunia paralel) kepada konsumen yang membeli 1 cup Indomie x Pop Mie Tori Miso Ramen, memungkinkan mereka merasakan dunia Pop Mie dalam waktu 3 menit.

“Giant Cup Pop Mie Tori Miso sebagai puncak rangkaian campaign berhasil menarik perhatian dan menjadi pusat perhatian. Kegiatan interaktif dalam giant cup memberikan pengalaman ‘dunia isekai’ sambil menikmati Indomie x Pop Mie Tori Miso Ramen. Kami berharap strategi ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi masyarakat,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta (23/12/2023).

Peluncuran ini juga dimeriahkan dengan kehadiran member JKT48, para influencer pecinta budaya Jepang, serta acara coswalk dan mabar (main game bareng) bersama Esports Team EVOS dan RRQ. Indomie x Pop Mie Tori Miso Ramen dapat dibeli di Pop Mie Official Store di e-commerce serta di pasar modern dan tradisional.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved