Marketing Trends

Tren Lipstik 2024 Bisa Jadi Peluang Bisnis

Lipstik tidak hanya tentang menghias bibir, tetapi juga sebagai ekspresi identitas dan keunikan setiap individu. Memasuki tahun 2024, tren warna lipstik akan mengalami perubahan. Karenanya, penting bagi pelaku usaha untuk mengikuti tren warna terkini dan memanfaatkan peluang bisnis yang muncul.

Sebagai salah satu pemain di industri ini, Andiny Kismaryanti, Group Head of Customer Marketing OMG mengatakan, meski pilihan warna nude masih akan menjadi favorit pada tahun 2024, namun ia melihat terdapat pergeseran di mana konsumen semakin terbuka terhadap warna lipstik yang berani atau bold.

“Bicara tren warna lipstik, masih akan menjadi favorit untuk shade nude. Tetapi, melihat di akhir tahun 2023 ini ada pergeseran ke warna bold,” ujar Andiny kepada media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Warna-warna seperti merah bata, burgundy, cokelat, dan terracota diprediksi akan menjadi tren. Menurut Andiny, ini akan menciptakan palet yang lebih ekspresif di mana setiap warna menceritakan kisahnya sendiri. Seperti halnya generasi muda sekarang yang lebih berani untuk menyampaikan perasaan dan identitas mereka.

“Warna bold yang unik akan menjadi tren ke depannya dengan memperlihatkan intensity sehingga akan terlihat lebih ekspresif,” ungkapnya. Selain itu, lipstik glossy juga diprediksi masih menjadi andalan beauty enthusiast di tahun 2024.

Memahami dan merespons beragam selera konsumen tersebut, OMG yang merupakan bagian dari Grup Paragon ini memiliki 27 shades sebagai dukungan untuk memberikan kebebasan bagi para perempuan agar lebih ekspresif dalam berpenampilan. Andiny percaya, tetap beradaptasi dengan perubahan tren dan selalu mendengarkan kebutuhan konsumen akan membawa pihaknya berada di garis depan industri ini.

“Kami ingin membantu wanita Indonesia dan OMG Girlboss untuk mengeksplorasi diri dalam membuat perubahan dan resolusi untuk tahun baru yang lebih baik, serta memahami jika kecantikan tidak terbatas pada hal-hal yang biasa digunakan sehari-hari,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved