Trends

ADCO Law Menggaet Mitra Baru di Sektor Pasar Modal dan Ketenagakerjaan

(kir-kanan) Hanny Marpaung dan Morales Sundusing. (Foto : Dok).

Firma hukum ADCO Law mengumumkan penunjukan dua partner baru efektif 1 Januari 2024. ADCO Law merupakan anggota perwakilan Alliott Global Alliance (AGA) di Indonesia, yang merupakan aliansi multidisiplin global terbesar dengan jumlah 215 firma anggota di 95 negara.

Kedua partner tersebut adalah Hanny Marpaung yang ditunjuk untuk memimpin praktik baru Pasar Modal & Sekuritas, serta Morales Sundusing, partner yang memimpin area praktik Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial.

Terlibat dalam berbagai transaksi pasar modal, Hanny berpengalaman mewakili emiten dan penjamin emisi dalam penawaran umum perdana, right issue, dan penerbitan surat utang. Hanny juga secara aktif memberikan nasihat hukum kepada klien mengenai berbagai masalah kompleks di dunia pasar modal, seperti keterbukaan informasi, tata kelola perusahaan yang baik, transaksi material dan transaksi afiliasi serta akuisisi saham.

Selain itu, Hanny berpengalaman dalam memberikan navigasi kepada klien terkait transaksi merger dan akuisisi di berbagai yurisdiksi. Berdasarkan data PT Bursa Efek Indonesia (BEI), terdapat 903 perusahaan tercatat dan 79 di antaranya menjadi perusahaan tercatat di tahun 2023, yang merupakan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah pasar modal Indonesia. “Pasar modal sejatinya merupakan suatu bidang yang highly regulated dan sarat dengan aspek regulasi maupun ekonomi. Harapannya dengan dibukanya praktik area baru ini, kami dapat berpartisipasi dalam mengembangkan pasar modal Indonesia” ucap Hanny di Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Adapun, Morales Sundusing adalah konsultan hukum yang telah dipercaya oleh klien di berbagai industri, dari perusahaan nasional hingga multinasional, dengan fokus pada hukum ketenagakerjaan, litigasi peradilan, dan alternatif penyelesaian sengketa. Pada tahun 2023, Morales dianugerahi sebagai salah satu dari 50 Indonesia’s 50 Future Legal Leaders oleh Asia Business Law Journal.

Morales memiliki peran penting dalam memberikan arahan kepada kliennya mengenai kepatuhan hukum terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia. Keterlibatannya dalam kasus-kasus perselisihan komersial tingkat tinggi telah memberinya pengalaman untuk mewakili dan menjadi representatif perusahaan terkemuka di berbagai sektor industri.

Kemahiran Morales dalam Bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin, ditambah dengan pemahaman komprehensif terhadap regulasi dan peraturan, membantu kliennya secara efektif untuk memahami setiap regulasi di Indonesia. “Isu hukum ketenagakerjaan merupakan isu yang cukup kompleks dan terus berkembang. Oleh dari itu sangat penting bagi pelaku usaha untuk terus memahami dan mengikuti perkembangannya tersebut. Hadirnya praktik area Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial di ADCO Law pada prinsipnya bertujuan untuk membantu setiap pihak terkait untuk meminimalisir risiko terjadinya permasalahan dan perselisihan di bidang hubungan industrial” ucap Morales.

Perihal penunjukan kedua partner ini, Senior Partner ADCO Law, Dendi Adisuryo mengatakan firma hukum ADCO Law berkembang secara signifikan di beberapa tahun terakhir. “Keputusan untuk membuka praktik area baru dan mempromosikan partner baru, memperkuat komitmen kami untuk selalu bertahan sebagai firma hukum untuk memberikan layanan terbaik kepada klien,” ujarnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved