Corporate Action Capital Market & Investment

Perkuat Bisnis pada 2024, VNTY Akuisisi 30% Saham DPI

VNTY Employee Super Apps . (dok VNTY)

PT Venteny Fortuna International Tbk (VTNY), menyambut tahun baru 2024 dengan memperkuat bisnisnya melalui kepemilikan saham 30% dari PT Digitalisasi Perangkat Indonesia (DPI). Langkah strategis ini memantapkan perusahaan sebagai employee super app pertama dan terbesar di Indonesia.

DGI adalah perusahaan holding financial technology (fintech) terintegrasi yang menyediakan lingkungan & layanan perbankan digital, termasuk digitalisasi pedesaan, kegiatan pendanaan, e-Money & elektronik transfer. Kepemilikan saham ini menjadi langkah untuk VNTY karena lisensi e-money DPI yakni Dipay, menjadi nilai tambah bagi perusahaan.

Jun Waide, Pendiri dan Group CEO Venteny mengatakan, dengan aksi korporasi ini, pihaknya dapat mengoptimalkan integrasi teknologi pembayaran digital untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. Keberadaan e-money dalam ekosistem VNTY ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi perusahaan, tetapi juga memberikan keuntungan nyata bagi para pengguna.

“Melalui integrasi layanan ini, biaya untuk top up saldo akan menjadi lebih murah untuk pengguna aplikasi. Pengguna dapat dengan cepat mentransfer dana, melakukan pembayaran tagihan listrik, air, telepon, atau produk secara online dengan hanya beberapa ketukan layar,” ujarnya, dikutip Selasa (10/01/2024).

Selain itu, kata Jun, keamanan juga semakin terjaga untuk melindungi transaksi pengguna, menjadikan pengalaman pembayaran di aplikasi semakin nyaman dan aman. Kepemilikan saham ini juga kedepannya akan semakin membantu HR dan perusahaan partner VNTY salah satunya dengan menyediakan metode lain untuk pembayaran gaji karyawan mereka melalui e-money.

“Employee Super App kami membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan 4 fitur layanan utama yakni meningkatkan kesejahteraan finansial (V-Nancial), kemudahan gaya hidup untuk mendukung work-life balance (V-Merchant), perhatian terhadap kesehatan yang lebih baik (V-Health) dan pendidikan & pengembangan diri karyawan (V-Academy),” ungkapnya.

Diketahui pada kuartal III 2023, VNTY berhasil mencatatkan pertumbuhan total pendapatan sebesar Rp100 miliar, meningkat 125% dibanding kuartal III 2022. Sejalan dengan hal positif tersebut, perusahaan juga berhasil mencatatkan kenaikan laba sebesar Rp6,7 miliar, tumbuh sebesar 57% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved