Property

Podomoro Park Bangun Projek Perdana 2024 dengan Shophouse La Plaza Tahap 2

Mengawali awal tahun 2024, Podomoro Park Bandung sebagai projek prosperti seluas 130 hektare yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land (APLN) kembali menggebrak pasar properti di Bandung Raya dengan mengembangkan projek secara agresif.

Projek yang berlokasi di kawasan Bandung Selatan ini tengah fokus pada pengembangan kawasan dengan melakukan pembangunan rumah toko (ruko) atau shophouse La Plaza yang sebelumnya telah laku keras dan selesai dipasarkan pada tahap satu.

Tedi Guswana, Regional AVP Marketing Podomoro Park Bandung menyebut jika projeknya akan tancap gas di tahun 2024 mengingat Bandung Selatan saat ini menjadi tempat untuk berinvestasi yang sangat menarik. “ Tahun 2024, kami siap membangun projek sebagai destinasi yang representatif di mana hunian, kawasan bisnis, mall dan perkantoran dalam satu kawasan. Belum lagi kami melihat investor sudah mulai memilih Bandung Selatan sebagai lokasi investasi yang menjanjikan dan ini waktunya kita mulai tancap gas untuk produk shophouse,” ujarnya dalam siaran pers (08/01/2024).

Tedi melanjutkan jika dia telah mengkaji minat investor terhadap Bandung Selatan dan hasilnya menunjukan bahwa banyak investasi seperti beberapa universitas dan kantor cabang sudah mulai dibangun di Bandung Selatan. “Secara makro ekonomi kawasan Bandung Selatan kami lihat semakin kuat. Bagi pemilik ruko atau shophouse La Plaza sudah tak perlu ambil pusing potensi marketnya dari mana, karena minat pasar sudah tinggi di kawasan Podomoro Park saja ada 1.200 unit yang sudah diserah-terimakan. Belum lagi di luar Podomoro Park yang secara radius sangat dekat,” ungkap Tedi mengklaim.

Tingginya potensi bisnis justru membuat antrian sewa shophouse meningkat di Bandung Selatan, sehingga Podomoro Park secara khusus mengakomodasi dengan membuat wadah berupa divisi khusus sebagai pelayanan purnajual bagi calon investor untuk menampung minat pembuatan bisnis, franchise, atau menyewa shophouse untuk perkantoran.

“Demand untuk menyewa shophouse di lokasi kami sangat tinggi, nilai sewa shophouse-nya saja minimal di angka Rp120.000.000 per tahun. Dan ini lebih tinggi dari wilayah lain di Bandung Raya. Untuk itu, secara khusus kami membentuk divisi khusus sebagai purnajual agar investor bisa terakomodasi di lokasi kami,” ucapnya.

Shophouse La Plaza dirancang bergaya Modern Classic European, fasad layaknya jajaran bangunan yang berdiri sejak abad ke 19 di Eropa dengan desain atap Mansard Roof yang memiliki banyak keuntungan.

La Plaza memiliki pilihan 3 tipe: La Plaza Hook, La Plaza Accent, La Plaza Reguler. Perbedaan antara tiga tipe ini terletak pada jumlah lantai, fasad, dan aksen fasad. Dengan jumlah minimal 3 lantai, anda diperbolehkan membuat dua bisnis yang berbeda dalam satu shophouse sehingga memungkinkan untuk meraup keuntungan lebih banyak lagi.

Selain itu, ruko ini disebut Tedi mempunyai kelebihan berupa Rooftop Garden yang bisa digunakan sebagai area outdoor. View Pegunungan 3600 Malabar dan Patuha serta udara Bandung yang dingin membuat area Rooftop dapat difungsikan untuk area outdoor atau area hijau bisnis. Area ini sekaligus membedakan shophouse La Plaza dengan shophouse lain.

Masih dengan kelebihan La Plaza, teras di area depan yang dapat difungsikan sebagai area outdoor tanpa dikenakan biaya. Pemilik diperbolehkan memasang ornamen non permanen seperti kursi, payung atau sebagai smoking area.

Sementara itu, saat ini kawasan Podomoro Park telah dilengkapi dengan sejumlah tenant yang tentunya akan membawa kepadatan di kawasan diantaranya McDonald’s, Starbucks, Indomaret Fresh, Primaya Hospital, Living Plaza Mall, Sekolah Islam Al Azhar 64 Podomoro Bandung, Talaga Sampireun, Ikea Pick Up Point dan sejumlah perkantoran seperti kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung di dalam kawasan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved