Marketing Trends

Ninja Xpress Ambil Peluang Pengiriman Makanan Antar Kota Same Day

Para pelaku UKM yang menyediakan dan mendistribusikan produk makanan bagi para konsumen mengalami tantangan distribusi. Salah satu tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM dalam menjual produk makanan sehat mereka kepada publik adalah pengiriman produk makanan yang terbatas.

Bobby Agus, Manajer Greenville Farm mengungkapkan, dalam konteks pengiriman makanan, Greenville Farm mengalami kesulitan mengirimkan produk ke kota lain karena jarak dan keterbatasan akses transportasi. “Sementara banyak platform pengiriman makanan juga belum mampu menangani pengiriman keluar kota dengan jarak yang signifikan dalam waktu yang efisien,” ujarnya, Selasa (16/o1/2024).

Sama seperti Bobby, Pendiri Himari Snack Septriana Lestari yang menjual snack buah kering dengan menerapkan konsep 100% buah lokal dalam produknya menjelaskan bahwa tingginya biaya pengiriman merupakan salah satu tantangan utama bagi para pelaku UKM. Biaya pengiriman produk makanan sehat jelas dipengaruhi oleh jangkauan jarak pengiriman, sedangkan beberapa platform menghitung biaya berdasarkan kilometer (KM).

“Hal ini menjadi tantangan bagi kami para pelaku UKM, juga konsumen yang berkeinginan mengirimkan produk makanan ke lokasi yang jauh atau bahkan keluar kota karena biaya pengiriman yang cukup tinggi,” kata Septriana.

Aldila HIsyam Hasanudin, pemilik Kedai Susu Segar Sarjana (penjual susu segar) dan Rian Arga Putra, pemilik bisnis Herpil Official (penjual madu sehat) juga menekankan bahwa tantangan utama dalam pengiriman produk makanan adalah menjaga agar makanan yang dikirimkan tetap fresh dan layak untuk dikonsumsi sampai tujuan. Para UKM di bidang F&B membutuhkan layanan pengiriman logistik yang dapat memberikan jaminan keamanan dan juga menjaga kualitas pengiriman hingga sampai pada konsumen.

Melihat ketiga tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM di bidang logistik, Ninja Xpress dengan layanan same day delivery menyediakan fasilitas pengiriman makanan sehat dengan jangkauan pengiriman yang lebih luas sampai luar kota. Perusahaan menerapkan biaya pengiriman yang kompetitif dan juga jaminan keamanan pengiriman makanan agar tetap segar sampai tujuan.

“Jika dibandingkan dengan platform pengiriman yang mengukur biaya pengiriman berdasarkan jarak kilometer, layanan same day delivery Ninja Xpress dapat mendukung pengiriman makanan dalam waktu satu hari dengan harga yang lebih terjangkau. Kami berkomitmen untuk tetap menjaga SLA (Service Level Agreement) pada angka 98%, sehingga para konsumen dapat tetap menikmati produk makanan melalui layanan same day secara tepat waktu,” kata Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved