Strategy

Ace Targetkan Buka 15 Gerai di Kota Tier 3 Tahun Ini

Pembukaan gerai ACE Hardware di The Park Pejaten. (foto Ubaidillah/SWA)
Pembukaan gerai Ace Hardware di The Park Pejaten. (foto Ubaidillah/SWA)

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mematok target dapat membuka 15 toko baru pada tahun 2024. Pembukaan toko akan difokuskan di wilayah tengah hingga timur Indonesia, namun Ibu Kota Nusantara (IKN) belum menjadi pilihan lokasi pembukaan gerai pada tahun ini.

Target tersebut sama seperti tahun sebelumnya, di mana Ace resmi membuka 13 toko baru dari 15 target yang dicanangkan. Hingga pada pembukaan tahun ini, Ace telah memiliki 233 gerai, termasuk gerai baru yang buka di The Park Pejaten, Jakarta Selatan.

Vice President Sales & Operations ACES Hardware Rinekso Widyanto mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, pihaknya fokus membuka gerai di kawasan tengah hingga ke barat. Pada tahun 2024 ini fokus berubah, yakni dari tengah ke bagian timur.

“Pada 2023, performa kami untuk pembukaan toko cukup bagus. Kami akan teruskan untuk mengembangkan ekspansi pada tahun 2024 ini 15 toko,” kata Rinekso usai meresmikan pembukaan gerai Ace yang pertama pada tahun ini di The Pejaten Park, Jumat (19/01/2024).

Rinekso melanjutkan, selain cakupan wilayah dari tengah ke timur, fokus selanjutnya adalah pembukaan gerai akan dilakukan di kota-kota tingkat dua dan tiga. Keputusan ini diambil setelah manajemen melakukan evaluasi terkait arah kebijakan ekspansi.

“Kami akan ada (buka toko) di secondary (kota tingkat dua) sama tier (tingkat tiga) akan buka juga untuk tahun 2024. Pengembangan-pengembangan kami (tahun ini) banyak ekspansi di tier juga,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai ekspansi ke IKN, Rinekso mengaku perusahaan belum memiliki rencana pembukaan gerai di IKN pada tahun ini. “IKN mungkin belum ya, kami belum (ada) ke arah ke sana,” ucapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved