Marketing Trends

A Day With CEO, Jurus Lion Parcel Perkuat Mitra Agen di Indonesia

CEO Lion Parcel Denny Sumargo kunjungi mitra agen di Medan. (dok Lion Parcel)

Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi menggelar rangkaian acara ‘A Day with CEO’, acara yang menghadirkan Denny Sumargo sebagai CEO Lion Parcel untuk mengunjungi para mitra agen di Indonesia. Mewakili perusahaan, kali ini Denny bertemu secara langsung dengan para mitra agen Lion Parcel di Medan sebagai partner utama perusahaan dalam meningkatkan aksesibilitas layanan.

Head of Business Development Lion Parcel Marysha Djafar mengatakan sebagai pusat ekonomi dan perdagangan di Sumatera Utara, Kota Medan merupakan salah satu kota fokus perusahaan itu untuk terus dikembangkan. Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia dan jumlah penduduk terbanyak di Sumatera Utara, perseroan meyakini kebutuhan logistik di Kota Medan juga cukup tinggi.

“Lion Parcel memperkuat layanan termasuk di Kota Medan. Sebagai perusahaan logistik, kami mendukung proses distribusi barang baik menuju maupun keluar Medan. Layanan logistik yang tepat dapat memperlancar proses distribusi barang dan turut mendukung perputaran ekonomi daerah. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memperkuat para mitra agen sebagai perpanjangan tangan Lion Parcel di berbagai wilayah di Medan,” ungkap Marysha, Kamis (01/2/2024).

Dari sisi performa, mitra agen di Kota Medan juga menjadi salah satu kontributor utama terhadap pertumbuhan positif bisnis Lion Parcel. Tercatat, per tahun 2023 pertumbuhan mitra agen di Medan lebih dari 35%. Antusiasme pendaftaran mitra agen baru juga cukup tinggi, terbuktilebih dari 300 pendaftar setiap bulan. Hal ini turut membuktikan kebutuhan logistik di kota Medan terus meningkat.

“Sebagai perusahaan dengan sistem kemitraan, Lion Parcel menempatkan mitra agen sebagai partner strategis. Oleh karena itu kami mengapresiasi keberadaan para mitra agen yang sudah bekerja sama. Pada 2023, Lion Parcel berhasil mencatatkan peningkatan tonase pengiriman hingga 50% dan Medan tentunya menjadi salah satu kontributor utama,” kata Marysha.

Sejalan dengan komitmen bertumbuh bersama mitra agen, perusahaan terus melakukan pengembangan untuk mendukung produktivitas mereka seperti memberikan training di beberapa aspek mengenai entrepreneurship dan teknik marketing. Program dengan sistem reward bagi mitra agen berprestasi juga terus dijalankan secara periodik. Edukasi dan program ini dihadirkan guna memastikan bisnis mitra agen terus tumbuh secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Denny mengatakan mitra agen adalah salah satu stakeholder utama perusahaan sehingga menjadi penting untuk mendengarkan aspirasi serta masukan dari mereka. Menurutnya perusahaan berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi para mitra agen agar dapat memberikan layanan yang lebih baik. “Apalagi mitra agen menjadi pihak yang lebih memahami kondisi market lokal. Kami sebagai perusahaan bisa mencoba memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Lion Parcel juga mengunjungi para UMKM lokal yang telah menjadi pelanggan setia. Agenda ini menjadi wadah apresiasi bagi para UMKM atas loyalitasnya menggunakan layanan. Seiring dengan jumlah UMKM di Kota Medan yang besar, Lion Parcel melihat Kota Medan menjadi target pasar yang potensial termasuk di segmen UMKM. Menurut data Pemerintah Kota Medan, jumlah UMKM di wilayah tersebut mencapai 38.343.

“Sejalan dengan komitmen perusahaan mendukung pertumbuhan bisnis UMKM dan local brand di daerah, Lion Parcel siap menjadi partner logistik terbaik bagi para UMKM termasuk UMKM lokal Medan. Sudah komitmen kami untuk bertumbuh bersama para stakeholder baik mitra agen maupun pelanggan seperti UMKM dan menjadi ekspedisi dengan layanan pengiriman tepat waktu,” ucap Marysha.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved