Technology Trends

Samsung Galaxy S24 Bikin Traveling Jadi Lebih Praktis

Ilustrasi fitur Circle to Search di Samsung Galaxy S24 Series. (dok. Samsung)

Samsung Galaxy S24 Series terbaru selain bisa untuk digunakan kebutuhan harian juga memberikan penglaman traveling menjadi lebih praktis. Dengan teknologi AI on-device di Galaxy S24 Series mampu menjawab tantangan saat bepergian ke berbagai negara, mulai dari perbedaan bahasa, mengambil konten terbaik, hingga rasa ingin tahu berbagai lokasi yang berbeda-beda

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Galaxy AI menciptakan lompatan besar dalam perkembangan AI dengan menghadirkan pengalaman baru untuk melakukan berbagai aktivitas secara langsung.

“Dengan smartphone sebagai device yang esensial dan dibawa sehari-hari oleh pengguna ke mana pun, kami benamkan Galaxy AI yang menjadi solusi batasan bahasa, mencari informasi, dan membantu mentranskrip percakapan hingga membuatnya menjadi ringkasan meeting dalam berbagai bahasa. Tanpa mengunduh atau menggunakan aplikasi pihak ketiga, ini hanya ada di Galaxy S24 series,” kata Verry.

Terdapat 5 fitur unggulan Galaxy AI di Galaxy S24 series yang membuat traveling semakin seru. Pertama, telponan antar bahasa menjadi lebih mudah karena Galaxy S24 Series memiliki fitur Live Translate di dalam ponselnya. Saat merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, Live Translate membantu membuat reservasi hotel, restoran, hingga konsultasi rencana perjalanan dengan orang asing.

Saat bertelepon, setiap percakapan yang menggunakan dua bahasa tersebut akan diterjemahkan secara langsung. Mengaktifkan fitur ini pun cukup dengan menekan tombol ‘Call Assist’ yang secara otomatis muncul saat panggilan dinyalakan. Galaxy AI berfungsi sebagai penerjemah secara real-time saat sedang bertelepon.

Kedua, saat traveling, mengabadikan setiap momen tanpa ada yang terlewat jadi satu aktivitas yang pasti dilakukan. Pengguna tidak lagi perlu kerepotan mengedit foto, baik untuk mengurangi objek yang tidak diinginkan, menghilangkan refleksi ataupun shadow yang muncul di foto bisa dilakukan dengan lebih praktis menggunakan Galaxy S24 Series.

Smartphone ini dirancang memiliki AI yang ada di galeri HP, menyediakan fitur Edit Suggestion yang bisa secara instan menghapus refleksi atau shadow di foto. Kemudian, terdapat juga fitur Generative Edit yang memungkinkan kamu mengisi ruang kosong pada frame menggunakan AI generatif untuk menciptakan foto yang tetap tajam dan utuh dengan latar belakang yang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

Ketiga, Galaxy S24 Series juga memanfaatkan teknologi AI untuk memproses data pada smartphone sehingga jadi lebih mengesankan. Salah satunya dibuktikan dari kehadiran ProVisual Engine terbaru yang tersemat di kamera smartphone ini. Kemampuan ini mendukung pengguna untuk bisa mengabadikan setiap foto-foto epic terbaik berkualitas.

Di dalam Galaxy S24 Series, fitur ProVisual Engine ini diturunkan pada empat kegunaan utama yang sangat bermanfaat dalam pengambilan foto ataupun video. Pertama, fitur ini mendukung AI Zoom untuk melakukan pengambilan foto yang bisa diperbesar hingga 100x tanpa pecah (Space Zoom).

Kemudian, pengoptimalan Nightography System untuk mengambil foto ataupun video dalam kondisi gelap lebih sempurna, khususnya ketika berada di tempat dengan kondisi pencahayaan yang berbeda-beda. Terdapat juga dukungan Object aware engine yang mampu menghasilkan gambar Super HDR untuk pengguna bisa mengabadikan keindahan cityscape ataupun landscape terbaik yang dikunjungi.

Keempat, AI memang mampu meringkas berbagai catatan hingga memberikan transkrip audio secara instan. Tapi apa yang dilakukan Galaxy AI pada Galaxy S24 Series ini jauh berbeda dan lebih mengesankan. Aplikasi Voice Recorder pada Galaxy S24 Series mampu langsung memberikan transcript audio dengan fitur Transcript Assist. Dengan hanya mengklik tulisan ‘Transcribe’ pada aplikasi bawaan smartphone tersebut, AI akan langsung meng-convert audio tersebut menjadi tulisan.

Dan terakhir, adalah fitur pencarian hanya dengan melingkari yang dilihat di smartphone. Kini semua yang ditampilkan pada layar smartphone bisa dicari tahu dengan mudah melalui fitur Circle to Search with Google. Keunggulan ini yang membedakan teknologi AI di Galaxy S24 Series.

Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB). Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). Lalu, Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved