Marketing Trends

Solusi Finansial dari Hulu ke Hilir Danamon Group di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank Ltd. kembali mendukung IIMS 2024 sebagai Official Bank Partner, Official Multifinance Partner, serta Official Trade-in Partner (Momobil & Momotor) dalam upaya penguatan industri otomotif Indonesia.

Dalam pameran yang akan berlangsung pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini, Danamon, Adira Finance, MUFG akan menawarkan berbagai promo dan program menarik. Ini merupakan tahun ketiga grup ini perpartisipasi di IIMS, dan dukungan ini akan terus berlanjut hingga 2026.

Sebagai sebuah Grup, ketiga perusahaan tersebut percaya bahwa sinergi merupakan kunci dari kemampuan grup untuk memberikan dukungan yang kuat bagi seluruh bagian dari financial supply chain industri otomotif Indonesia dari hulu hingga ke hilir. Di hulu, MUFG sebagai salah satu grup keuangan terbesar di dunia, dapat menawarkan jaringan global dan pengalaman yang mendalam kepada klien multinasional seperti produsen kendaraan maupun perusahaan manufaktur baja, plastik, dan material lainnya yang digunakan untuk memproduksi kendaraan.

Di lini tengah, ada Danamon yang memberikan solusi keuangan yang komprehensif kepada distributor, pengecer, dealer, dan corporate buyer otomotif; pengusaha segmen aftermarket, suku cadang dan aksesoris. Bersama Adira Finance menyediakan solusi pembiayaan bagi konsumen akhir untuk kendaraan roda empat roda dua, serta kredit multiguna.

“Kami antusias berpartisipasi kembali dalam Indonesia International Motor Show 202. Meskipun fokus operasional kami berada di bidang perbankan dan keuangan, kami terlibat dalam setiap tahap rantai pasokan industri otomotif Indonesia mulai dari upstream hingga downstream (end-to-end). Kami percaya bahwa IIMS menjadi batu loncatan signifikan menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Kazushige Nakajima, Executive Officer Country Head of Indonesia di MUFG Bank Ltd. Dalam siaran pers di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai salah satu bank asing di Indonesia, MUFG telah berhasil mendapatkan reputasi sebagai mitra terpercaya di sektor otomotif nasional. MUFG akan berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi pada rencana pembangunan jangka panjang Indonesia.

Lebih jauh, kolaborasi grup ini juga mencerminkan sinergi yang kuat antara lembaga keuangan dan industri otomotif Indonesia. Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menambahkan, “Kami ingin menunjukkan bahwa dukungan kami di IIMS ini menyeluruh. Ttidak hanya dari segi pembiayaan kendaraan saja. Kami juga ingin dapat mengedukasi masyarakat agar dapat mengelola keuangannya dengan baik, dan menjadi penyedia solusi keuangan lengkap, atau one-stop financial solution provider, bagi semua nasabah dan masyarakat.”

Di tahun ini, untuk pertama kalinya Momobil.id dan Momotor.id yang merupakan layanan digital Adira Finance menjadi Official Trade-in Partner IIMS 2024. Momobil.id dan Momotor.id menawarkan solusi tukar tambah, sehingga pelanggan #AutoMenangBanyak dengan tiga keunggulan utama yaitu inspeksi transparan, harga spesial, dan penawaran harga maksimal dalam waktu 1 jam.

“Kami juga optimistis bahwa penyelenggaraan IIMS 2024 bisa lebih sukses dari tahun 2023. Oleh karenanya, kami menargetkan pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2024 bisa tumbuh 30-40% jika dibandingkan dengan IIMS tahun sebelumnya,” kata Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved