Marketing

Sun Life Indonesia Memperluas Akses dan Layanan Asuransi di Jawa Timur

Peresmian KPM Sun Life Indonesia di Gubeng Surabaya, Jawa Timur pada Senin, 12 Februari 2024. (Foto : Dok).

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) mengakselerasi pasar asuransi di kawasan Jawa Timur seiring pembukaan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di Kota Surabaya, Jawa Tmur. KPM yang berlokasi di Jalan Sumatra Nomor 108, Gubeng itu merupakan langkah strategis Sun Life Indonesia untuk mempertegas komitmennya untuk memudahkan akses dan memperluas pelayanan asuransi bagi para tenaga pemasar serta nasabah di kota tersebut.

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan yang tinggi. Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, tingkat inklusi keuangan di Jawa Timur pada tahun 2022 mencapai 92,99%, melebihi rata-rata nasional sebesar 85,10%. Begitu juga dengan tingkat literasi keuangan di tahun 2022 lantaran Jawa Timur mencatatkan angka 55,33% atau lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 49,68%. Fakta tersebut sekaligus menegaskan tingginya kebutuhan akan produk keuangan dan solusi perlindungan yang komprehensif bagi masyarakat di provinsi tersebut.

Shierly Ge, Chief Agency Officer Sun Life Indonesia, menyampaikan Surabaya menjadi salah satu pasar yang sangat penting bagi Sun Life. “Dan pembukaan KPM baru ini menjadi langkah strategis bagi kami dalam menjangkau kebutuhan masyarakat lebih luas. Tingginya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Surabaya menandakan bahwa masyarakat di Jawa Timur memiliki kebutuhan dan kesiapan yang tinggi akan solusi keuangan yang dapat memberikan perlindungan dan stabilitas masa depan,” ujar Shierly di Surabaya pada Senin (12/2/2024).

Sun Life Indonesia merespon permintaan yang meningkat dan terus menambah jumlah tenaga pemasar di Surabaya. Shierly, dalam keterangan tertulisnya ini, mengatakan Sun Life Indonesia mengembangkan inovasi produk yang komprehensif untuk memastikan bahwa setiap individu bisa mendapatkan akses mudah, pelayanan, serta solusi perlindungan yang berkualitas.

Penambahan KPM di Surabaya ini bisa lebih memperkuat pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat Jawa Timur yang sedang berkembang, terutama kota Surabaya. Shierly juga menegaskan bahwa Sun Life Indonesia masih terus berkomitmen dan konsisten dalam memperluas jangkauan layanan asuransi ke seluruh lapisan masyarakat, dengan menawarkan solusi keuangan dan proteksi yang holistik.

Pada kesempatan ini, Wirasto Koesdiantoro, Agency Director sekaligus pemilik KPM Surabaya Gubeng, mengatakan KPM Surabaya Gubeng dirancang semakin sempurna dengan adanya ruang training, pantry, area meeting, serta diskusi. Kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tempat yang ideal bagi tenaga pemasar dan nasabah untuk mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman. “Sejalan dengan visi Sun Life di Indonesia, kami ingin terus membantu masyarakat mencapai kemapanan finansial yang berkelanjutan, sambil turut mendorong pemerataan inklusi dan literasi keuangan di Jawa Timur,” ujar Wirasto.

Para tenaga pemasar Sun Life Indonesia memegang peranan penting dalam mewujudkan strategi bisnis dan memperkuat jalur distribusi, termasuk distribusi keagenan. “Kami meyakini melalui inovasi produk, program, dan layanan, Sun Life Indonesia dapat menjadi mitra yang tepercaya bagi jutaan keluarga Indonesia dalam merencanakan dan mencapai masa depan yang lebih cerah,” tutur Shierly.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved