Marketing Trends

Minat Masyarakat Indonesia Berwisata ke Korsel Meningkat

Tiket.com mencatat kunjungan wisatawan Indonesia ke Korsel meningkat. (dok Tiket.com)

Online Travel agent (OTA) pertama di Indonesia Tiket.com mencatat terjadi lonjakan minat masyarakat Indonesia ke Korea Selatan sepanjang 2023. Transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2022, mencapai pertumbuhan sebesar 86,38%.

Tak hanya ke Seoul, terlihat juga minat wisata para pengguna platform ke berbagai kota lain seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan. Berkat pengaruh tren K-Pop dan popularitas K-Drama, Korea Selatan menjadi destinasi liburan incaran masyarakat.

Director of Transportation Tiket.com Andi Hendrawan mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme berlibur masyarakat Indonesia ke Korea Selatan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata bagi customer.

“Terbang dengan Korean Air memungkinkan wisatawan merasakan atmosfer Korea Selatan lewat makanan dan in-flight entertainment yang disediakan. Kami sangat senang dapat terus menjalin kerja sama yang positif dengan Korean Air,” kata Andi dalam siaran pers di Jakarta (12/02/2024).

Korean Air sebagai maskapai penerbangan asal Korea Selatan memberikan penghargaan kepada Tiket.com sebagai salah satu dari Top 10 Travel Agent pada 2023. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi signifikan perusahaan terhadap performa bisnis Korean Air sepanjang 2023. Dengan akses yang mudah dan harga tiket yang bersaing, berlibur ke Korea Selatan dengan Korean Air dapat menjadi salah satu pilihan tahun ini.

Beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat ke Korea Selatan mengunjungi kawasan Big 4 (kawasan wisata terbesar) di Korsel yang dekat dengan agensi bakat artis Korea. Keempatnya yakni SM Entertainment di Distrik Seongdong, YG Entertainment di Distrik Mapo, JYP Entertainment di Distrik Gangdong, dan HYBE Entertainment di Distrik Yongsan,

Selanjutnya menyaksikan event pertunjukan idol favorit seperti M! Countdown, Music Bank, dan Inkigayo secara langsung di Korea Selatan. Bisa juga mengunjungi tempat-tempat syuting drama Korea dan menikmati kulinernya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved