Business Update

Hobi Bikin Cake Jepang? Peluang Tepat Kembangkan Bisnis Kue!

Oleh Editor
https://www.pexels.com/photo/cheese-cake-with-strawberry-fruit-1098592/

Pinjaman kilat seperti KTA kini menjadi solusi praktis dalam pengembangan bisnis. Dalam mengembangkan bisnis, kamu juga bisa memanfaatkan hobi dan minat yang dimiliki. Contohnya, hobi membuat cake Jepang bisa menjadi peluang untuk mengemabangkan bisnis kue.

Aneka dessert Jepang memang sedang naik daun banyak dicari. Sebut saja kue mochi, dorayaki, dan masih banyak lagi. Cita rasa yang manis dengan tampilan cantik memang menjadi daya tarik dari kudapan asal negeri Sakura.

Nah, jika kamu memiliki hobi membuat cake Jepang, tentu hal ini harus dikembangkan, bukan? Mari simak berbagai kudapan khas Jepang untuk mengembangkan bisnis kue beserta tips tepatnya pada tulisan kali ini!

Kreasi dessert Jepang memang tidak ada habisnya. Dari kue tradisional hingga makanan kekinian, pasti selalu ludes diburu konsumen. Berencana mengembangkan bisnis kue? simak beberapa dessert berikut dan terapkan dalam daftar menu bisnismu!

Siapa yang tidak suka mochi? Kue tradisional ini tentu sudah banyak dikenal dan digemari. Mochi merupakan kue ketan dengan cita rasa gurih atau manis. Jenis mochi juga terbagi menjadi dua, yaitu warabimochi dan Daifuku mochi.

Warabimochi memiliki tekstur yang menyerupai jeli. Sedangkan Daifuku mochi memiliki tekstur lebih padat. Dalam kedai kue Jepang, mochi biasanya dibuat setiap hari. Hal ini untuk meningkatkan kesegaran makanan.

Pada dasarnya, mochi memiliki isian zunda, kinako, hingga matcha. Namun, sekarang banyak inovasi rasa dan isian yang lebih kekinian.

Purin adalah dessert khas Jepang berbentuk pudding custard. Dari tampilannya saja, kudapan ini memiliki cita rasa manis dengan tekstur super lembut.

Hidangan yang cukup simpel, purin dibuat menggunakan oven dengan teknik bain-marie. Selain itu, siraman saus karamel tidak boleh ketinggalan untuk menghadirkan rasa manis dan tampilan yang menggiurkan.

Cheesecake adalah dessert populer di seluruh dunia. Namun, cheesecake khas Jepang memiliki sedikit perbedaan. Kue ini dibuat dengan rasa yang lebih ringan dan creamy. Selain itu, tampilan cheesecake Jepang lebih mulus dan simpel.

Dessert ini tentu bisa menjadi kue andalan di toko milikmu. Hal ini karena kepopulerannya dan cita rasa yang lezat dan manis.

Dorayaki adalah kue yang simpel dan banyak disukai. Pada dasarnya, dessert ini dibuat dari dua pancake dengan isian adzuki yang manis. Pancake dorayaki terbuat dari bahan umum seperti telur, terigu, hingga gula.

Setelah pancake dibuat, kamu hanya perlu mengisi adzuki atau selai kacang di bagian tengah. Dorayaki lebih banyak disajikan sebagai makanan ringan. Namun, kue ini juga digunakan sebagai kue festival di Jepang.

Jenis kue ini juga disukai berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa. Tidak heran cita rasa yang manis dan lembut memang memanjakan lidah pecinta kue.

Kue khas Jepang memang identik dengan isian pasta kacang yang manis. Salah satunya yaitu taiyaki, kue berbentuk ikan yang populer dan viral saat ini. Kue ini juga berasal dari pancake, dengan proses penggorengan.

Isian taiyaki juga diletakkan sebelum adonan ditutup dan dicetak berbentuk ikan. Kue ini sangat cocok dimakan ketika hangat. Selain pasta kacang, sekarang terdapat berbagai varian isian seperti selai, keju, dan sebagainya. Kamu pun bisa berkreasi untuk menciptakan taiyaki yang berbeda dari toko kue lainnya.

Matcha parfait merupakan kreasi dessert tradisional dan modern dari Jepang. Makanan ini terdiri dari berbagai bahan seperti krim, matcha, mochi, dan kacang merah. Biasanya, matcha parfait disajikan dalam satu gelas.

Dessert ini memungkinkan konsumen mencicipi aneka tekstur dalam satu makanan. Kombinasi rasa yang manis dan segar pun tentu digemari banyak orang. Matcha parfait juga disajikan dengan topping seperti buah, wijen, hingga cornflakes.

Fruit sando tentu banyak kamu jumpai saat ini. Makanan ini memang sedang naik daun dan cocok dijadikan menu untuk pengembangan bisnis. Fruit sando atau sandwich buah ini terbuat dari roti, whipped cream, dan aneka buah.

Umumnya, buah strawberry banyak digunakan karena memiliki rasa yang mudah banyak disukai serta tampilan yang cantik. Namun, sandwich ini juga bisa diisi dengan berbagai buah lainnya.

Anmitsu adalah makanan klasik dari Jepang yang bisa kamu jumpai di negeri Sakura ini. Adapun makanan ini terdiri dari buah dengan taburan kuromitsu, kacang anko, dan mitsumame.

Kini, anmitsu juga bisa dikreasikan dengan berbagai dessert, seperti ice cream. Tampilan makanan ini cukup mencolok karena penggunaan buah-buahan segar. Nah, anmitsu juga bisa menjadi alternatif menu untuk toko dessert kamu, nih!Menu kue Jepang di atas bisa menjadi ide untuk mengembangkan bisnis. Apalagi, jika kamu memang memiliki hobi untuk membuat aneka dessert tersebut. Nah, tunggu apalagi? Mari kembangkan bisnis dan ajukan pinjaman bunga rendah agar semakin lancar!

Tips Penting saat Kembangkan Bisnis Makanan

https://www.pexels.com/photo/cooking-traditional-cakes-on-pan-14983031/

Nah, setelah mengetahui beberapa menu di atas, kini saatnya memulai pengembangan bisnis milikmu. Oleh karena itu, mari simak beberapa tips penting berikut saat mengembangkan bisnis milikmu!

Desain kemasan bisa menjadi daya tarik pertama bagi calon pembeli. Terlebih untuk bisnis dessert, kamu perlu menyediakan packaging yang eye catching. Packaging yang bagus memberikan kesan eksklusif dan berkualitas dari makanan yang dijual.

Setelah kemasan yang menarik, selanjutnya cita rasa dapat menjadi poin plus di mata konsumen. Untuk mewujudkan hal ini, segala bahan makanan harus berkualitas dan segar. Hal ini juga bisa meningkatkan reputasi brand atau bisnis, lho!

Turut terlibat dalam berbagai event juga bisa menjadi peluang untuk bisnis. Selain itu, kamu bisa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Bisnis yang dimiliki tentu akan berkembang dan berpotensi semakin besar.

Sekarang ini, bermitra dengan influencer bisa menjadi rencana promosi yang tepat. Dengan promosi melalui influencer, produk tentu dapat dikenal luas dan memiliki pelanggan yang loyal. Tentunya, kamu perlu mencari influencer yang relevan dengan produk.

Kamu bisa melakukan pengembangan bisnis dengan tips di atas. Terutama bisnis kue, langkah demi langkah harus dilakukan dengan cermat dan tepat.

Hobi membuat kue Jepang memang memiliki banyak peluang, terutama untuk mengembangkan bisnis dessert. Hal ini karena dessert Jepang banyak digemari dan semakin viral. Tentunya pengembangan bisnis ini juga harus dibarengi dengan langkah yang tepat.

Kini, pengembangan bisnis bisa dilakukan dengan pinjaman kilat seperti digibank KTA. Proses apply pinjaman ini gampang! Selain itu, kamu akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan.

Kredit digibank KTA menawarkan limit sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Apply pinjaman bisa dilakukan tanpa dokumen fisik. Selain itu, cicilan bisa dilakukan hingga 36 bulan.

Banyak manfaat dan keunggulan, bukan? Ayo ajukan pinjaman kilat digibank KTA agar pengembangan bisnis semakin lancar! Kamu dapat mengakses informasi lengkap dan berbagai persayratannya di sini!


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved