Automotive

Jadi Kontributor Penjualan Tertinggi, Mazda Lakukan Penyegaran Mazda CX-3

Jadi Kontributor Penjualan Tertinggi, Mazda Lakukan Penyegaran Mazda CX-3

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor dari kendaraan Mazda di Indonesia merilis The New Mazda CX-3, yang menjadi salah satu line-up unggulan dalam kategori segmen Compact SUV milik Mazda.

Kali ini, Mazda CX-3 hadir dengan penampilan yang lebih estetik dan sejumlah fitur fungsional terbaru, yang diyakini dapat menetapkan standar tersendiri dalam hal desain, performa, dan pengalaman berkendara di kelasnya.

Ricky Thio, Managing Director PT EMI berharap, The New Mazda CX-3 dapat disambut dengan baik oleh masyarakat, bahkan mampu menciptakan sebuah standar baru dalam kategori segmen Compact SUV. "Mazda memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan kendaraan yang tidak hanya menghadirkan nilai fungsionalitas, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan, dengan penuh filosofi & nilai," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta (04/03/2024).

Mazda CX-3 pertama kali diluncurkan di pasar otomotif Indonesia pada 2017. Sejak awal hingga kini, Mazda CX-3 kian berkembang menjadi salah satu kontributor penting dari penjualan Mazda di Indonesia. Pada 2023 lalu, Mazda CX-3 bahkan sukses menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, yang menyumbang hampir 35% dari keseluruhan penjualan.

Pada Februari 2024, The New Mazda CX-3 hadir dengan l sejumlah improvement pada bagian eksterior dan interiornya. Kedua varian, 1.5 Sport dan 2.0 Pro disuguhkan untuk memenuhi permintaan para penggemar dan pelanggan Mazda yang beragam.

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport, bagi mereka yang mengutamakan kelincahan dalam berkendara dan efisiensi bahan bakar. Sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro, bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga, dengan suguhan fitur premium yang lebih lengkap.

Salah satu improvement yang paling menonjol pada bagian eksterior The New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil, yang kini hadir dengan desain warna two-tone kombinasi warna hitam yang berkilau. Di bagian interior, The New Mazda CX-3 kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro. Baik varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro, keduanya juga sudah dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper.

Dengan menyempurnakan teknologi i-Activsense pada edisi sebelumnya, varian terbaru ini juga membawa aspek keselamatan berkendara ke level yang baru, sehingga diklaim mampu bersaing dengan para kompetitor pada kategori segmen serupa.

Fitur unggulan i-Activsense yang pertama adalah Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang memungkinkan pengemudi untuk menjaga kecepatan konstan di perjalanan. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan mobil di depan, menjaga jarak aman, dan memberikan kenyamanan terutama pada saat perjalanan jauh.

Kedua, fitur Lane Departure Warning System, yang membantu pengemudi dengan memberikan peringatan jika kendaraan keluar dari jalur tanpa disengaja. Begitu pula dengan Smart Brake Support, yang tidak hanya memberikan peringatan namun juga dapat melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi resiko tabrakan di depan.

Driver Attention Alert juga merupakan fitur keselamatan yang penting, membantu mengingatkan pengemudi saat mereka kehilangan fokus atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sementara, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring, dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan dengan memberikan peringatan saat ada kendaraan di samping, atau saat mundur dari parkiran.

Melengkapi peluncuran The New Mazda CX-3, PT EMI juga memperkenalkan program layanan purna jual terbaru, yaitu 5 Years MyMazda Warranty yang akan secara otomatis disematkan pada setiap pembelian unit Mazda dengan VIN tahun 2024. Program 5 Years MyMazda Warranty memberikan fasilitas masa garansi kepada para pemilik kendaraan Mazda, sampai dengan jangka waktu 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

"Misi kami adalah untuk memastikan bahwa setiap pelanggan dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan pikiran selama mengendarai mobil Mazda milik mereka. Bersama dengan layanan 3 Years MyMazda Service yang telah tersedia, kami yakin bahwa berkendara mobil Mazda tidak hanya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi," jelas Igor Panjaitan, Customer Service Director PT EMI.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved